• Maria Yuliana Kusrini

Ke Tegal, Jangan Lupa Mampir Don Don Resto & Bar

Jika sedang berkunjung atau berada di Tegal, Jawa Tengah, jangan lupa untuk mampir di tempat makan bernama Don Don Resto & Bar. Restoran satu ini mengusung konsep open kitchen yang menghadirkan aneka sajian fusion Asia hingga Western. Menjadi bagian sekaligus salah satu outlet F&B dari Hotel Premiere Tegal, Don Don memiliki beragam hidangan menarik dan menggugah selera.


Don Don menggabungkan dua konsep sekaligus, yakni restoran dan juga bar. Sehingga bagi setiap tamu yang datang ke tempat ini bisa mendapatkan dua hal sekaligus di satu tempat yang sama. Dapur restorannya pun dikonsep terbuka, sehingga tamu yang datang bisa menyaksikan langsung saat chef sedang menyiapkan dan membuat makanan yang dipesan.

Penggabungkan konsep open kitchen dan bar ini pun menjadi satu-satunya di Kota Tegal.


Untuk hidangan yang disajikan, Don Don menyediakan menu fusion dari Asia hingga Western. Selain itu, restoran yang buka antara jam 12.00 - 24.00 WIB itu juga menyediakan masakan bercitarasa otentik Scandinavian dan Mediteranian. Uniknya lagi, Don Don menjadi satu-satunya restoran yang menyediakan Truffle Pasta yang dibuat di dalam keju Grana Padano seberat 38 kg.


“Yang menarik, Don Don Resto & Bar menjadi satu satunya restoran di Kota Tegal yang menyajikan truffle pasta yang dimasak di mangkok keju Grana Padano seberat 38 kg langsung di hadapan tamu. Dan dapat dipastikan akan menghadirkan sensasi rasa yang super creamy," ungkap Guest Chef Don Don Resto & Bar, Yudha Kurniawan.



Bagi tamu yang ingin menemukan berbagai minuman, Don Don pun menyediakannya. Apa lagi bar ini difokuskan pada kemampuan mixology serta flair dari setiap bartender di sana. Jangan ragu untuk memesan aneka cocktail, mulai dari signature cocktail hingga international classic, dan twist cocktail di Don Don. Tak hanya aneka pilihan cocktail saja, beragam jenis minuman non alkohol juga tersedia. Mulai dari aneka pilihan kopi, teh, hingga mocktail.


Masih dalam masa trial opening, Don Don rencananya baru akan grand opening pada 2 Februari 2022 mendatang. “Saat ini Don Don Resto & Bar sedang dalam tahap trial opening, sehingga masih banyak promo yang kami berikan kepada pengunjung, di antaranya diskon 15% untuk business lunch (food only), beer bucket 90K for 3, diskon 10% untuk in house guest, Sunday 4 funday 200K untuk 4 pilihan rice bowl dan flavored tea, serta family treat yaitu free 1 dessert untuk tamu keluarga (dine in only). Rencananya kami akan grand opening pada tanggal 2 Februari 2022 dan akan memberikan promosi pada moment itu," terang Yuni Manicha selaku Regional General Manager Hotel Premiere Tegal.


Kota Tegal sendiri saat ini sudah mulai menjadi kota yang kaya akan wisata kuliner. Banyak tempat kuliner dan hiburan yang bermunculan di Kota Tegal. Sehingga kota ini pun patut diperhitungkan untuk dijadikan tujuan wisata kuliner di Jawa Tengah. Apalagi dengan adanya tol, sehingga menjadikan Kota Tegal lebih mudah dan cepat untuk dikunjungi oleh pengunjung dari kota lainnya, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan lainnya. Jangan lupa kunjungi Don Don Resto & Bar yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso No. 10, Mintaragen, Tegal, Jawa Tengah.