top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Keberagaman Menu Peranakan ala Rumahan di Gopek House

Penyuka makanan peranakan bisa menjajal aneka menu yang ditawarkan Gopek House. Berlokasi di area Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta selatan, tempat makan ini menghadirkan pengalaman makan yang seru dan menyenangkan. Melalui setiap hidangan yang dihadirkan, Gopek House akan memberikan perjalanan sensorik mengenai ragam budaya di Indonesia.


Gopek House memiliki misi untuk memperkenalkan budaya peranakan Tionghoa dan lokal Indonesia pada para pecinta kuliner. Dimana menu itu diharapkan juga dapat membangkitkan kenangan masa lalu melalui citarasa masakan tradisional Peranakan sekaligus memperkenalkan citarasa yang baru. Dan dari sekian banyak hidangan yang disajikan, berikut ini beberapa hidangan menarik yang bisa dicicipi di Gopek House.



Mantou Dendeng Bebek

Ini merupakan salah satu cemilan favorit yang banyak dipesan pengunjung di Gope House. Menu ini berupa mantau bun berwarna putih yang lembut, mengapit olahan dendeng bebek yang krispi dan legit. Tak ketinggalan, ada selembar daun selada segar yang menyempurnakan sajian satu ini.


Sup Tahu Pong

Hidangan ini berupa olahan sup yang disajikan hangat. Sebagai isiannya ada bulatan tahu pong yang dipadukan dengan pokcoy. Kuahnya bening dan terasa begitu ringan dengan citarasa gurih yang begitu memanjakan lidah.


Sapi Lada Hitam

Penyuka olahan daging sapi, wajib menjadikan Sapi Lada Hitam sebagai lauknya. Seporsi menu ini akan jadi lauk terbaik untuk pendamping makan nasi putih hangat. Citarasa lada hitam yang aromatik terasa begitu hangat saat menyuap potongan daging sapinya.


Ayam Pesak

Selain olahan daging sapi, Gopek House juga punya lauk yang menjadikan daging ayam sebagai bahan utamanya. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan ada menu bernama Ayam Pesak. Secara tampilan, daging ayamnya terlihat pucat, layaknya olahan ayam hainam atau ayam kukus. Tak sendirian, potongan ayam itu pun disajikan bersama dengan aneka sayuran segar dan taburan bawang putih goreng.


Cumi Kecap

Aneka pilihan seafood pun turut meramaikan pilihan menu yang ditawarkan di sini. Cumi Kecap jadi salah satu menu ciamik yang pastinya akan kian menyemarakkan moment bersantap bersama keluarga atau teman tersayang. Potongan cuminya berukuran cukup besar memiliki tekstur kenyal namun empuk ketika digigit. Dimasak dengan kecap sebagai bumbunya, cumi ini memiliki sensasi rasa manis dan gurih yang berpadu sempurna.



Gurame Tausi

Jangan lewatkan juga untuk menikmati olahan ikannya yang tak kalah menggugah selera. Ada menu Gurame Tausi yang berupa seekor ikan gurame utuh berukuran sedang yang dimasak bersama dengan potongan tahu dan saus tauco. Aroma tauco yang khas menjadikan menu satu ini sebagai lauk pendamping nasi yang pas di lidah.


Dori Asam Manis

Tak hanya ada olahan ikan gurame, Gopek House juga punya pilihan menu ikan lainnya. Ada Dori Asam Manis yang menghadirkan sensasi rasa manis, gurih, asin, dan asam segar yang bisa dinikmati dalam satu suapan. Potongan ikan dori yang lembut, dibalut dengan tepung yang krispi, serta guyuran saus spesialnya pun menjadikan hidangan yang satu ini makin terasa begitu spesial.



Gopek House juga memiliki pilihan menu khas dan spesial lainnya yang menarik untuk dipesan dan dijadikan sebagai menu tengah atau sharing. masih ada pilihan menu berbahan udang, Sayur Asin, Cah Oyong, hingga Nasi Campurnya yang begitu lengkap. Kenyang menikmati hidangan peranakan di sini, belum lengkap rasanya jika belum memsan minuman dingin dan menyegarkan. Jajal saja Es Cinteng Peach Gum, Es dawet Ayu, hingga Es Teh Susu yang dijamin bikin ketagihan.

Komentáře


bottom of page