• Novi Amaliyah

Kini Re.Juve Gunakan Bahan Baku Sayuran dan Buah Organik



Berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitasnya sebagai brand lifestyle penyedia Cold-pressed Juice dan camilan sehat, baru-baru ini mengumumkan bahwa sejak 17 Februari 2020, semua varian Cold-Pressed Juice dan Nut Milk kini menggunakan bahan baku sayuran organik.


Istilah organik sendiri mengacu pada cara produk pertanian yang ditanam secara alami dan ramah lingkungan tanpa penggunaan bahan kimia, mulai dari pembukaan lahan, pemilahan benih, proses penanaman, pemeliharaan, pemupukkan dengan pupuk organic serta dan pemberantasan hama tanpa menggunakan bahan pestisida.


“Dengan menggunakan 100% sayuran organik, kami tidak hanya meningkatkan kualitas bahan dan produk, tetapi juga membuat komitmen untuk selalu melakukan sesuatu yang baik untuk konsumen tetapi juga untuk lingkungan. Kami juga mendukung petani organik lokal yang telah menerapkan praktik pertanian organik ,” ujar Richard Anthony, CEO dan Presiden Direktur Re.juve.


Beberapa penelitian menemukan bahwa sayuran organik memiliki kandungan nutrisi lebih tinggi dan rasanya lebih lezat karena diproses secara alami serta bebas dari bahan kimia dan pestisida. Tidak hanya itu, praktik pertanian organik memiliki dampak positif terhadap lingkungan karena dapat mengurangi polusi dan erosi tanah, menghemat air, dan meningkatkan kesuburan tanah.



Varian Re.Juve dengan sayuran organik antara lain ada Classic Green, Asian Green, Green Glory, Firey Green, Super Green, Citrus Green, Green Almond Milk yang menggunakan paduan sayur bayam. Varian lain ada Green Glory, Super Green, Red Rocket, Blazing Kal yang menggunakan batang seledri organik. Ada juga pilihan dengan sayur daun kale pada varian Dazzling Kale dan Blazing Kale. Untuk penikmat wortel Re.Juve juga menggunakan wortel organic yang bisa dipilih pada varian i.Glow, u.Glow, Glowing Golden, Tropic Golden, Glowing Calamansi, Glowing Apple, Firey Apple, ever.Glow dan masih banyak lainnya.


"Selain menggunakan 100% sayuran organik, semua nanas dan pisang kami, yang bersumber dari GGF (Great Giant Food) juga bebas dari residu pestisida," tambah Richard.

Saat ini pusat produksi Cold-Pressed Re.Juve telah bersertifikasi HACCP yang didukung dengan Teknologi High Pressure (HPP). Di fasilitas ini, semua buah-buahan dan sayuran secara dicuci secara menyeluruh dengan air klorin yang aman diminum untuk membunuh bakteri berbahaya dan menghilangkan zat yang tidak diinginkan sebelum membilasnya 3 kali dengan air murni/Reverse Osmosis (RO) yang dapat diminum sehingga aman untuk dikonsumsi.

© 2019 yukmakan channel