top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Klepon Series, Suguhan Citarasa Nusantara

Selain menghadirkan rangkaian burger bercitarasa Nusantara pada program ‘Ini Rasa Kita’, McDonald’s Indonesia juga menyuguhkan rangkaian menu menarik lainnya. Diberi nama ‘Rasa Nusantara Klepon’ atau ‘Klepon Series’, maka terdapat beberapa pilihan menu baik makanan atau minuman yang menjadikan rasa klepon sebagai pilihannya.



Program Klepon Series ini hanya bisa dijumpai di McCafe yang tersebar di seluruh Indonesia. Setidaknya ada 4 pilihan menu berbeda Yang menjadikan klepon sebagai citarasa utamanya. Untuk minumannya, terdapat 3 jenis berbeda yang menjadikan klepon sebagai bintang utamanya. Ke-3 minuman itu adalah Iced Klepon Latte (Rp36.000,-), Hot Klepon Latte, (Rp 31.000,-) dan Klepon Latte Frappe (Rp 37.000,-). Iced Klepon Latte dan Hot Klepon Latte memadukan kopi khas McD dengan sirup pandan dan kelapa yang aromatik. Sedangkan Klepon Latte Frappe merupakan es kopi yang memadukan kopi, sirup pandan dan kelapa, kemudian ditambah dengan topping frappe.


Menu ke-4 berupa kue yang bernama Klepon Cake. Memiliki tampilan berwarna hijau, kue ini perpaduan dari rasa pandan, kelapa, dan gula merah. Perpaduan rasa dari kue satu ini layaknya kudapan khas tradisional bernama klepon. Selain bisa dijual per potong, cake ini juga dijual secara utuh, berukuran Large yang bisa dipotong menjadi 10 bagian. Cake yang per potongnya dibandrol dengan harga Rp 29.500,- ini dijual antara 25 Juli 2019 hingga 31 Januari 2020. Sedangkan untuk penawaran dari ke 3, minumannya hanya terbatas pada 25 Juli hingga 9 Oktober 2019 saja.


Promo Klepon Series ini bisa dibeli secara dine in, take a way, MDS, McCafe, dan GoFood yang tersedia sepanjang waktu. Program ini dihadirkan sekaligus untuk meramaikan hadirnya HUT RI yang ke-74 di bulan Agustus 2019 ini.

bottom of page