top of page
  • alettasumampouw

Kolaborasi Kuliner Chef Jung Chan Hyuk dan Denny Gunawan di Sheraton Grand Jakarta

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel telah mempersiapkan makan malam spesial dari dua chef berbakat Executive Chef Sheraton Grand Jakarta, Denny Gunawan, bekerja sama dengan Chef Jung Chan Hyuk dari Jung Chan Dining. Perhelatan kuliner ini menawarkan pengalaman fine dining Korea yang luar biasa saat kedua maestro kuliner ini bersatu untuk menciptakan sebuah acara makan malam yang tak terlupakan, berlangsung dari tanggal 6 hingga 9 Juli 2023.



Chef Jung Chan Hyuk, lulusan Le Cordon Bleu Australia (Sydney), mendapatkan pengakuan melalui partisipasinya di Master Chef Korea, berhasil mencapai peringkat 11 besar. Terinspirasi bahan makanan laut segar yang dibuat oleh neneknya, membuat gaya kuliner Chef Jung yang berbeda mencerminkan warisan kuliner Jindo, Korea. Pada tahun 2022, ia membuka restoran di Bandung untuk memamerkan resep-resep warisannya, memilih Bandung karena iklimnya yang cocok untuk fermentasi. Bahan-bahan makanan dipersiapkan dan difermentasi oleh Chef Jung sendiri.


Kolaborasi antara Sheraton Grand Jakarta Gandaria City dan Jung Chan Dining bertujuan untuk memperkenalkan esensi kerajaan Korea dalam kuliner fine dining Korea, sebuah konsep yang sebelumnya tidak tersedia di Jakarta. Baik Jung Chan Dining maupun Sheraton Grand Jakarta sangat antusias dengan program kolaborasi ini.


Executive Chef Denny Gunawan memimpin tim kuliner di Sheraton Grand Jakarta dengan pengalaman lebih dari 14 tahun menguasai berbagai masakan Asia. Kecintaannya terhadap masakan Korea semakin kuat sejak menikahi pasangan Korea, memperdalam keahliannya dan penghargaannya terhadap masakan tersebut. Ketertarikan Chef Denny untuk bekerja sama dengan Chef Jung berasal dari semangat bersama mereka terhadap masakan Korea.



Makan malam spesial ini juga akan menampilkan seorang mixologist dari Jung Chan Dining yang akan menghadirkan paduan makanan dengan minuman khas Korea. Menu unggulan dari Chef Jung meliputi hidangan terkenalnya dari Master Chef Korea Season 4, Macadamia silken tofu, cat ear noodle, roasted almond, pistachio and peanut gochujang sauce. Sementara itu, Chef Denny Gunawan akan menyajikan hidangannya yang memenangkan The Iron Chef, yaitu Gepuk, foie gras, tutug oncom, balado powder, sambal paste. Karya ini menampilkan pendekatan inovatif Chef Denny terhadap masakan Indonesia, yang menyatu dengan cita rasa Korea.


Munwar Basha, General Manager Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel mengatakan, “Kami sangat senang dapat menghadirkan dua chef berbakat ini dan menawarkan kepada tamu kami sebuah acara kuliner luar biasa yang menampilkan cita rasa terbaik dari masakan Korea. Kolaborasi ini mencerminkan komitmen kami untuk memberikan pengalaman makan yang luar biasa dan meningkatkan panorama kuliner di Jakarta”.


Sesi makan malam ekslusif 8 hidangan ini akan dibatasi hingga 20 orang setiap sesi, berlangsung dari tanggal 6 hingga 9 Juli 2023. Sesi pertama akan dimulai dari pukul 17:00 hingga 19:30, diikuti oleh sesi kedua yang dimulai pukul 19:30 hingga 22:00.


Yuk pesan, karena tempat duduk terbatas!

Comentarios


bottom of page