top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Komitmen ‘Ascott Cares’ di TAUZIA Hotels

TAUZIA Hotels, anggota dari The Ascott Limited meluncurkan ‘Ascott Cares’. Program ini berupa komitmen untuk standar kebersihan dan kehigienisan yang ketat serta pengaturan jarak aman untuk terus memberikan pengalaman menginap yang aman bagi para tamu dan lingkungan kerja yang aman bagi karyawannya.


‘Ascott Cares’ ini mencakup sembilan komitmen untuk mempertahankan standar kebersihan dan kehigienisan tingkat tinggi para tamu dan karyawan. Sembilan hal itu antara lain:

1. Lingkungan kerja untuk para akan diberi alat pelindung diri (APD) dan menjalani pemeriksaan suhu

rutin di lokasi masuk dan keluar.

2. Keamanan tamu juga penting untuk diperhatikan, sehingga setiap tamu harus menjalani pemeriksaan suhu pada saat masuk hotel.

3. Jarak fisik diatur dengan membatasi jumlah tamu di area-area publik dan di fasilitas bersama lainnya. Terdapat juga penanda permanen di lantai sebagai panduan visual untuk para tamu.

4. Pemberian desinfeksi dan pembersihan di area publik, hingga kamar tamu dan fasilitas dalam kamar ditingkatkan.

5. Pada setiap kamar diterapkan protokol-protokol untuk memastikan standar kebersihan yang tinggi.

Kapasitas maksimum kamar juga akan diberlakukan dengan ketat.

6. Di bidang food and beverage, semua anggota tim dapur, service, dan stewarding diharuskan mengenakan alat pelindung diri. Prosedur in-room dining dan minibar diperbarui untuk memastikan

jarak yang aman dan meminimalkan kontak langsung.

7. Fasilitas bersama diberikan peraturan-peraturan khusus untuk setiap fasilitas untuk memenuhi komitmen yang ditingkatkan untuk menjaga kebersihan, kehigienisan, dan jarak fisik.

8. Penerapan proses check-in dan check-out tanpa kontak dan mengurangi penggunaan kertas seperti direktori tamu dan menu in-room dining.

9. Vendor hotel pun mengikuti langkah-langkah yang diperketat selama melakukan pengiriman, termasuk pemeriksaan suhu untuk personel pengiriman dan memberikan detail kontak untuk

pelacakan kontak (implementasi dapat bervariasi tergantung pada peraturan setempat).

Prosedur komprehensif yang sesuai dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan peraturan lokal ini akan diluncurkan di semua hotel TAUZIA mulai bulan Juli 2020. “Keamanan para tamu dan karyawan kami selalu menjadi prioritas utama kami. Penerapan ‘Ascott Cares’ ini memastikan bahwa hotel-hotel kami telah dilengkapi standar kebersihan yang tinggi untuk menyambut para tamu kembali. Beberapa langkah ini termasuk peningkatan sanitasi kamar dan area publik, pemeriksaan suhu berkala, dan penggunaan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan untuk staf. Dengan ‘Ascott Cares’, kami bertujuan untuk memastikan keselamatan tamu selama mereka tinggal bersama kami,” kata

Patrick Vaysse selaku Chief Operating Officer TAUZIA Hotels.

bottom of page