• Maria Yuliana Kusrini

Kopi Craft Indonesia di Summarecon Mall Serpong

Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan event menarik bernama Kopi Craft Indonesia pada 3-13 Juni 2021. Kegiatan ini berlangsung berkat jalinan kerjasama SMS dengan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Kopi Indonesia. Acara yang ditujukan untuk para penikmat dan penggiat kopi ini berlangsung di Atrium Forum, Circle, dan Broadway Stage SMS.



Minuman kopi memang begitu lekat dan sudah jadi bagian dari gaya hidup. Bukan lagi dianggap sebagai minuman orang tua atau kalangan pria saja, namun kopi sudah memiliki pangsa pasar yang lebih luas dan bisa dinikmati kapan saja. Tak jarang akhirnya kopi pun dijadikan salah satu alasan untuk bisa bertemu dengan orang lain, menemani hangout, ataupun dijadikan pilihan untuk meeting, dan lainnya. Begitu tingginya antusias masyarakat kita pada minuman kopi. Untuk itulah, SMS pun menghadirkan evett Kopi Craft Indonesia ini.


Kopi Craft Indonesia sendiri dihadirkan dalam rupa beberapa rangkain acara. Mulai dari Coffee Bazaar & Exhibition, Talk & Share, Workshop & Education, Manual Brew Throwdown, Movie Screening, dan lainnya. Kopi Craft Indonesia juga akan memberikan wadah bagi para barista untuk bisa unjuk kebolehan dalam Latte Art Battle. Kompetisi ini pun makin seru karena ada total hadiah Rp 33.250.000,- yang akan menanti. Ada lebih dari 30 tenant akan meramaikan Kopi Craft Indonesia, seperti First Crack Coffee, Otten Coffee, Santino, Excelso, Dante, Klasik Beans, Titik Temu, dan masih banyak lainnya.



“Bagi para petani, kopi menjadi sumber mata pencaharian yang menghidupi banyak keluarga. Kemudian kopi akan sampai pada tangan penjual, hingga kini kopi menjadi budaya dan gaya hidup yang digemari masyarakat. Kami mencoba untuk mengapresiasi hal tersebut dengan memberikan wadah kepada para pecinta dan pelaku bisnis kopi untuk saling berbagi kenikmatan dalam secangkir kopi,” tutup Tommy L selaku Center Director Summarecon Mall Serpong.


Bagi pengunjung yang akan datang ke Kopi Craft Indonesia tak perlu khawatir. Karena SMS menjalankan protokol kesehatan yang ketat demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Hal ini termasuk pembatasan jumlah pengunjung dengan sistem buka tutup, pengaturan jaga jarak, wajib memakai masker, dan pengecekan suhu badan.