© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Kreasi Berkelas Amuz Restaurant

US Prime Beef Prepared in Two Ways

Ingin bersantap di restoran fine dining dengan sajian bercitarasa juara? Tentu Amuz jadi salah satu rekomendasi yang patut dikunjungi bersama orang terkasih. Tak bisa dipungkiri masakan Amuz kreasi Executive Chef Gilles Marx memang lezat dan mampu meninggalkan kesan mendalam.


Bisa dibilang semua hidangan yang ditawarkan di sini spesial. Mulai dari citarasa masakannya, bahan baku yang digunakan, kolaborasi bahan-bahan pada sebuah masakan, tampilannya yang menarik, hingga nuansa restonya yang berkelas. Begitu pun dengan beberapa hidangan berikut ini.


Pan-Seared Diver Scallop & Light Creamed Baby Butter Lettuce

Sajian pembuka ini disajikan pada piring putih besar. Berisi 4 buah scallop yang dipercantik dengan potongan kentang goreng kering yang dipotong kecil memanjang, arugula segar, selada, dan tentunya ceceran saus istimewanya. Scallop yang lembut ini pun terasa gurih dan nikmat saat disantap dengan sausnya.



Crab Meat & Squid Ink Tortellini

Crab Meat & Squid Ink Tortellini

Sajian pembuka ini adalah sup. Sebagai bahan utamanya menggunakan kepiting. Saat disantap, supnya terasa begitu light dengan tampilan yang simpel namun tetap menarik. Menyantap sup ini akan membuat kita makin penasaran dan bersemangat dengan menu selanjutnya.



Soupe au Truffles V.G.E.

Masih dari kategori sajian sup, tampilannya sangat mirip dengan zuppa soup. Tersaji dalam mangkok yang ditutup dengan puff pastry. Tapi untuk isiannya, tentu sudah pasti berbeda dengan zuppa zoup kebanyakan. Sup ini menggunakan komposisi truffle dan foie grass atau hati angsa. Spesial sekali dengan citarasanya sangat luar biasa!!!


US Prime Beef Prepared in Two Ways

Tersaji pada piring putih berukuran lumayan besar, terdapat 4 irisan beef yang disandingkan mashed potato, root vegetables, dan saus berwarna kecoklatan. Beef ini masih terlihat pink di bagian tengah atau dalamnya, sedangkan sisi luarnya berwarna kecoklatan. Saat disantap, terasa lembut dan begitu nikmat, meski tidak terlalu banyak menggunakan bumbu. Sajian ini terbukti menggunakan daging berkualitas baik.


Thyme Poached Alaskan Flounder Fillet

Thyme Poached Alaskan Flounder Fillet

Hidangan bernama Thyme Poached Alaskan Flounder Fillet ini memang memiliki tampilan yang begitu menarik dan cantik. Sesuai dengan konsep restorannya yang memang fine dining restaurant. Raviolinya terasa lembut yang dipadukan dengan saus berwarna oranye kecoklatan.


Cardamon Scented Valrhona Equatorial Chocolate Ganache

Pilihan menu dessert di Amuz ini memang cukup bervariasi dan unik. Salah satunya menu bernama Cardamon Scented Valrhona Equatorial Chocolate Ganache yang tersaji pada piring bulat berwarna putih ini. Memiliki nama yang cukup panjang, sajian ini berupa 3 potong olahan cokelat berbentuk segitiga yang disajikan bersama dengan ceceran lemon curd berwarna kuning, cointreau liquer granitee, dan beberapa kondimen lainnya sebagai garnish.


Warm Caramelized Baby Pineapple

Dessert yang satu ini juga tak kalah menarik. Menjadikan buah nanas yang berukuran kecil yang disajikan hangat ditemani segulung crepes yang telah dipotong menjadi dua bagian dan diceceri saus madu. Paduan manis dan gurih berpadu menjadi satu, sungguh luar biasa.


Amuz

The Energy Building 2nd Floor, SCBD Lot. 11A, Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53, Sudirman, Jakarta

021 – 2505064


Warm Caramelized Baby Pineapple