• Maria Yuliana Kusrini

Kreasi Spesial Common Grounds & Comvita di Bulan Oktober - November 2022

Tak hanya dikenal menghadirkan kreasi minuman kopi yang nikmat, Common Grounds juga punya sederet menu istimewa yang menarik untuk dijajal. Mulai dari aneka camilan, sajian utama, dessert, aneka pastry, hingga pilihan menu vegan bisa tamu temukan ketika berkunjung ke gerainya yang tersebar di beberapa lokasi berbeda. Salah satunya adalah gerai Common Grounds yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Khusus di bulan Oktober - November 2022, di gerai Menteng ini dihadirkan promo menu istimewa hasil kreasi Chef Common Grounds dengan brand Comvita.


Beberapa menu yang dipromokan Common Grounds pun dibuat menggunakan salah satu produk madu keluaran Comvita. Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, berikut ini ada empat menu lezat dan nikmat yang menarik untuk dicicipi. Keempat menu itu adalah Pear & Bresaola Pizza, Honey Walnut Prawns, Honey Yuzu French Toast, dan Manuka Yuzu Iced Tea.



Pear & Bresaola Pizza

Ingin ngemil sehat dan pastinya bisa jadi pilihan yang mengenyangkan, olahan pizza tentu sangat tepat untuk dipilih. Dan Common Grounds memiliki olahan pizza unik dan pastinya enak bernama Pear & Bresaola Pizza. Pizza ini dihadirkan dengan dough atau adonan roti pizza yang tidak terlalu tebal, layaknya pizza ala Amerika. Dough itu pun diramaikan dengan topping berupa potongan buah pir, bresaola atau potongan daging sapi, selada frisse, keju, saus spesial, dan tentunya tambahan madu Manuka. Pizza ini memiliki citarasa gurih yang berpadu dengan sensasi manis yang berasal dari potongan pir dan penggunaan madu. Pizza ini ditawarkan dengan harga Rp 105.000,- yang seporsinya dipotong menjadi empat potongan.



Honey Walnut Prawns

Bagi tamu yang ingin memesan olahan nasi, maka menu bernama Honey Walnut Prawns ini bisa dijadikan pilihan. Sesuai namanya, olahan udang yang diolah bersama madu dan kacang walnut jadi pendamping utama dari si nasi putihnya yang begitu pulen. Sebelum dicampur dengan bahan dan bumbu, udangnya sendiri digoreng dalam baluran tepung, hingga tampilannya menyerupai tempura. Olahan udang ini menghadirkan sensasi rasa gurihnya udang dengan rasa manis yang muncul dari penggunaan madunya. Sensasi renyah pun diperkuat dengan adanya kacang walnut yang menyertai. Olahan udang dan nasi putih itu pun makin sempurna dengan adanya tumis sayuran yang memadukan jamur dan kailan. Dihadirkan dalam sebuah mangkok, Honey Walnut Prawns ini dibandrol dengan harga Rp 95.000,- yang porsinya lumayan mengenyangkan.



Honey Yuzu French Toast

Kreasi satu ini paling cocok dipilih oleh mereka yang ingin menikmati roti toast lembut dengan sensasi rasa yang begitu memanjakan lidah. Ditawarkan dengan harga Rp 85.000,- per porsinya, roti yang digunakan adalah brioche French toast yang diolah secara homemade. Dipanggang hingga berwarna kecoklatan, roti itu pun disajikan bersama dengan Manuka blend honey Yuzu curd, taburan gula palem, hingga es krim vanilla sebagai topping di atas rotinya. Dijadikan teman untuk ngeteh atau ngopi, toast ini pasti akan jadi pilihan terbaik.



Manuka Yuzu Iced Tea

Menu satu ini berupa sajian es teh yang dipadukan dengan lemon segar dan produk Yuzu dan madu Manuka. Rasa segar dengan sensasi manis dari madunya memunculkan citarasa yang begitu khas. Tak hanya enak dan menyegarkan, es teh satu ini juga pastinya menyehatkan. Segelas minuman ini pun dibandrol dengan harga Rp 55.000,- belum termasuk pajak. Manuka Yuzu Iced Tea pun akan jadi minuman segar yang cocok untuk menemani apapun pilihan makanan yang akan dipesan oleh setiap tamu Common Grounds Menteng.


Common Grounds (Menteng)

Jl. Teuku Cik Ditiro No. 10, Menteng, Jakarta Pusat