• Maria Yuliana Kusrini

La Boutique Gourmande, Surganya Sajian Manis

La Boutique Gourmande begitu memanjakan lidah para penikmat sajian manis. Ragam cake dengan bentuk dan rasa yang variatif terjajar rapi dalam etalase kaca, juga aneka cokelat praline, dan pastry lainnya. Berbagai sajian cantik dan menarik itu terasa begitu istimewa karena dibuat secara spesial oleh pastry chef yang dimiliki oleh hotel berbintang yang menaunginya.


Masuk ke dalam Le Boutique Gourmande, mata pengunjung akan langsung dimanja dengan jajaran cake dan cokelat di etalase kaca. Ragam cakenya cukup banyak dengan pilihan hole cake ataupun yang berukuran lebih kecil (individual cake) untuk dinikmati sendiri.


Satu hal yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Le Meridien ini adalah memesan sajian legendarisnya bernama Millefeuille. Ada 2 jenis Millefeuille, yakni Millefeuille Chocolate dan Millefeuille Vanilla. Pastry khas Prancis ini berupa lapisan-lapisan puff pastry tipis dengan whipped cream. Kelezatannya memang tak diragukan lagi, memadukan rasa manis dan tekstur renyah. Resepnya sendiri sudah ada sejak hotel ini berdiri dan tidak mengalami perubahan sama sekali. Tidak heran, jika Millefeuille ini jadi signature cake dari Le Boutique Gourmande, Le Meridien Jakarta.


Sedangkan untuk penikmat cake cokelat, wajib memesan Death by Chocolate Cake. Itu karena cakenya memang menggunakan cokelat sebagai bahan utamanya, mulai dari sponge cakenya pilihan cokelat kemudian ditutup dengan cokelat lalu diberi berbagai hiasan cantik dengan bahan dasar cokelat.

Selain Death by Chocolate Cake, juga ada jenis cake lainnya yang tak kalah menarik. Misalnya saja Almond Nougat Cake, Kitkat Green Tea Cake, hingga Marsmallow Cake yang cantik berwarna ungu. Marsmallow Cake terinspirasi dari permen dan marsmallow yang tampilan cakenya terlihat menyerupai kebun bunga nan indah. Polesan warna ungu pada cakenya dipercantik dengan hiasan buah blueberry dan raspberry segar, bunga berwarna ungu, dan daun berwarna hijau. Cantik dan akan membuat gemas siapa pun yang melihatnya.


Ditempatkan di etalase terpisah dari cake, ada banyak pilihan praline yang bisa ditemukan. Selain bentuknya yang bervariasi, ternyata rasa dari pralinenya pun berbeda-beda. Setidaknya ada sekitar 15-an varian praline yang dimiliki oleh La Boutique Gourmande ini. Sebut saja Green Tea, Milk Ganache, Earl Grey Tea, Caramel, Hazelnut Ganache, Coffee, Passion, Toblerone, Chunky Milk Chocolate, Vanilla, Cranberry, Maple, Lemon, Coconut and Mango, Mango Pate de Fruit, Blueberry Bonbon, dan Strawberry Pate de Fruit.

Dari semua praline yang ada, Hazelnut Ganache dan Earl Grey Tea yang jadi favoritnya. Selain bisa dibeli satuan, praline ini juga bisa dibeli secara paket dengan harga yang lebih ekonomis. Untuk yang memilih paket, sekotaknya berisi 6 buah praline dengan varian yang bebas dipilih sesuai selera.


La Boutique Gourmande

Le Meridien Jakarta, Jl. Jend. Sudirman Kav 18-20, Jakarta

021 – 2513131


© 2019 yukmakan channel