© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Lomba Cari Mie Ayam Summarecon Bandung

Summarecon Bandung menggandeng Media Kuliner Yukmakan mengadakan kegiatan berupa lomba masak mie ayam. Berlangsung di kawasan Summarecon Bandung, Gede Bage, acara ini diikuti oleh 24 peserta yang adalah para pedagang mie ayam.



“Cari Mie Ayam Buat Buka di Summarecon Bandung” pun dipilih menjadi temanya dari perlombaannya. Hal itu disesuaikan dengan hadiah utama yang didapatkan oleh juara 1 yang berhak mendapatkan hadiah free sewa selama 2 tahun di Ruko Magna, Summarecon Bandung. Perlombaan ini berlangsung pada Minggu, 27 Oktober 2019 yang berlangsung dengan meriah.


Waktu lomba hanya 1 jam. Setiap peserta diwajibkan membuat 2 porsi mie ayam, yang semua proses masak dan persiapannya dilakukan di tempat perlombaan. Mie ayam yang sudah dibuat kemudian disajikan dan dinilai oleh 3 juri, yakni Hindarko Hasan selaku Executive Director Summarecon Bandung, Aletta Sumampouw selaku General Manager Yukmakan, dan Eric Eko S salah seorang Food Blogger. Penilaian yang diberikan berdasarkan rasa, tampilan atau penyajian, dan kebersihan.


“Kami memilih pemenang utama yang bisa menyajikan mie ayam istimewa. Hal itu dinilai berdasarkan penyajiannya yang bagus dan yang paling penting adalah mienya. Mienya harus pulen, lembut, toppingnya juga enak. Posisi atau porsi penyajian harus pas, topping cukup atau tidak terlalu banyak hingga menutupi mienya. Dan dari segi rasa juga harus sesuai dari tampilannya itu. Kami ingin cari satu jagoan mie untuk Summarecon Bandung sebagai kawasan bisnis dan residensial yang nyaman dan aman. Rasanya penting sekali jika ada makanan enak yang mudah dijumpai di sini,” ungkap salah satu juri, Hindarko Hasan.


Perlombaan ini pun dimenangkan oleh Mie Tiga Pujasera Gatsu 32 yang berhak mendapatkan hadiah utama. Selain itu, juga ada Juara 2 yang dimenangkan oleh Mie Ayam & Bakso Palem dan untuk untuk Juara 3 ada Mie Ayam Jambi. Selain itu, juga dipilih 4 juara favorit, yakni Mie Ayam Sanjose GOR Padjajajaran, Mie Ayam Mas Joko, Mie Ayam Noufal, dan Mie Ayam Tasik Evi. Setiap pemenang mendapatkan hadiah menarik persembahan Yukmakan dan Vicenza selaku sponsor acara yang menyediakan perlengkapan masak dan peralatan saji selama perlombaan berlangsung. Lomba ini pun turut didukung oleh Bank Mandiri, Sosro, BCA, OCBC NISP, serta beberapa stand pada bazar di area lomba.