top of page
  • Novi Amaliyah

Makan Malam Istimewa Dengan 3 Master Chef Perancis


Le Fillet de Biche Grand Veneur

AMUZ Gourmet Jakarta, sukses menggelar makan malam eksklusif. Bertajuk Master Chef Dinner Avec les MaÎtres Cuisiniers de France, makan malam A Six Hands Dinner with 3 French Master Chefs ini menghadirkan sajian dari Gilles Marx sebagai Chef Founder AMUZ Gourmet Restaurant dan Chef Chris Salans MaÎtres Cuisiniers de France dan Chef Owner of Mozaic Restaurant & Spice yang baru saja dilantik sebagai anggota MaÎtres Cuisiniers de France.


MaÎtres Cuisiniers de France merupakan sebuah asosiasi bergengsi di Prancis di bidang kuliner yang berdiri sejak tahun 1951. Asosiasi ini juga diakui secara internasional yang mengemban misi untuk melestarikan dan menyebarkan seni kuliner Prancis yang mengadakan pelatihan serta pendampingan pengembangan secara profesional.


Untuk acara istimewa ini kedua Chef berkolaborasi dengan Chef Fabrice Vulin, The President of MaÎtres Cuisinier de France Asia Pacific dan Executive Chef of The Tasting Room, The City of Dreams Macau yang meraih dua bintang Michellin Star. Makan malam istimewa ini menghadirkan beragam bahan baku terbaik dari Perancis seperti Gillardeau Special Oyster, Cabillaud Fish, Foie Gras, Venison atau daging rusa serta Chocolate Valrhona. Dimana ketiga Chef menghadirkan sajian klasik dengan citarasa Perancis modern. Makan malam terbatas untuk 60 seat ini dibanderol dengan harga Rp 1.900.000,- nett/ orang dan Rp 3.900.000,- nett/orang dengan wine pairing dari Prancis.




Beberapa sajian istimewa yang dihadirkan ketiga Chef ini antara lain L’Aioli de Cabillaud dimana Steam Roasted Black Cod Fish Back disajikan dengan Aioli Espuma, Smoked Potato & Blackened Garlic kreasi Chef Gilles. Kemudian ada Les Huitres de Chez Gillardeau yang merupakan poached Gillardeau Oysters disajikan dalam French Shellfish Tartare, Sea Water Jelly, jahe dan Menton Lemon, oleh Chef Fabrice Vulin. Kemudian Chef Chris Salan yang menghadirkan Le Fillet de Biche Grand Veneur dimana daging tenderloin rusa Grand Veneur Manner disajikan cranberries, irisan kol ungu dan Chestnut in a Long Paper Sauce. Pre-dinner canapé juga disajikan dengan Champagne Duval Leroy Brut NV untuk para tamu. Untuk hidangan penutup ada Le Chocolate Valrhona et la Noix de Coco. Serta beberapa menu kejutan yang istimewa.


Master Chef Dinner Avec les MaÎtres Cuisiniers de France ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan asosiasi bergengsi MaÎtres Cuisiniers de France. Kedepan MaÎtres Cuisiniers de France juga akan menggelar event tahunan yang agar bisa menjaring lebih banyak anggota baru. Sehingga tahun depan asosiasi MaÎtres Cuisiniers de France bisa menghadirkan kepada publik luas tidak hanya makan malam istimewa tapi juga cooking class dan aktivitas lain sepert festival mini yang menghadirkan tradisi dan makanan Perancis.

bottom of page