• Novi Amaliyah

Malaysia Reopening Tourism, Permudah Pelancong Berlibur Ke Malaysia


Nasi Lemak
Nasi Lemak, salah satu kuliner khas yang harus dicoba saat berkunjung ke Malaysia

Setelah dua tahun pandemi melanda dunia yang berdampak besar pada Industri pariwisata dunia di tahun 2019. Kini perlahan berbagai mulai pembuka pembatasan dan mulai kembali membuka diri untuk menarik wisatawan yang sudah kangen untuk berlibur dan jalan-jalan. Tak terkecuali Malaysia, baru-baru ini, Tourism Malaysia di Jakarta menggelar Malaysia Reopening Tourism Gathering dengan media dan berbagai pelaku bisnis perjalanan.

Berlokasi di Royal Kuningan Hotel Jakarta, acara yang diselenggarakan oleh Tourism Malaysia berlangsung intraktif dimana masing-masing tamu berkesempatan mendapatkan networking session selama acara berlangsung.


Dalam sambutannya Junus Suhid, Direktur Tourism Malaysia memaparkan, ada 3.6 juta wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Malaysia di tahun 2019. Sedangkan di tahun 2020, Malaysia hanya menerima 711 ribu wisatwan. Dengan dibuka kembali Malaysia mulai1 April 2022 lalu untuk wisatawan mancanegara, Tourism Malaysia juga turut aktif melakukan berbagai kegiatan promosi secara offline serta sosialisasi tata cara terkini untuk memasuki Malaysia bagi turis mancanegara.

Tourism Malaysia
Junus Suhid, Direktur Tourism Malaysia dalam acara Malaysia Reopening Tourism Gathering

“Tourism Malaysia percaya bahwa tahun 2022 akan menjadi tahun kebangkitan industn pariwsata dunia, khususnya Malaysia dan Indonesia. Kami cukup gembira karena sejak sempadan Malaysia dibuka semula pada 1 April 2022, sehingga kini, kami dimaklumkan bahwa lebih dan lebih dan 3inbu wisatawan dari Indonesia telah masuk ke Malaysia," jelas Junus.


Untuk berkunjung ke Malaysia wisatawan harus mengunduh aplikasi MySejahtera dan mengisi detil form pre-departure dan menyiapkan dokumen perjalanan yang dibutuhkan. Setelah mengisi semua detil dalam aplikasi MySejahtera, wisatawan yang sudah mendapatkan vaksin lengkap dapat langsung melanjutkan perjalanan tanpa karantina maupun test antigen dan tidak diwajibkan untuk mempunyai asuransi perjalanan dan COVID19 seperti yang disyaratkan sebelumnya.


Untuk kamu yang sudah mendapatkan vaksin lengkap dan kangen dengan kuliner Malaysia seperi Nasi Lemak, Nasi Kandar, Laksa, Teh Tarik, maupun Es Kepal Milo bisa langsung berburu tiket promo dari maskapai favoritmu. Jangan lupa tetap harus melakukan perjalanan sesuai dengan protokol kesehatan.