• Maria Yuliana Kusrini

Manjakan Lidah Dengan Menu Istimewa Ruth’s Chris Steak House


Ruth’s Chris Steak House menjadi sebuah tempat makan yang tepat dipilih untuk memanjakan lidah. Menempati lokasi prestisius di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, restoran berkonsep fine dining ini memiliki deretan menu spesial dengan citarasa lezat. Sebagian besar hidangannya pun disajikan menggunakan piring panas sehingga hidangannya masih sizzling (mengepul, meletup, dan masih mengeluarkan suara proses memasak). Meski menggunakan nama ‘steak house’, tapi hidangan yang ditawarkan tidak hanya steak saja. Tetapi ada banyak pilihan menu lainnya yang akan memunculkan sensasi tersendiri bagi penikmatnya. Varian menu beragam, mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Berikut ini beberapa rekomendasinya!


Crab Cakes & Carpaccio jadi pembukanya

Crab Cakes tersaji di atas piring panas. sajian ini terdiri dari 2 buah crab cakes berukuran cukup besar dan padat. Berwarna kecoklatan, sajian berbahan baku daging kepiting ini memiliki citarasa asin dan gurih yang sangat cocok dijadikan pembuka sebelum menyantap hidangan utama. Begitu pun dengan Carpaccio yang berupa potongan tipis daging sapi mentah berbumbu lada hitam dan saus didampingi selada, bayam, keju parmesan, dan potongan baguette bread nan renyah. Sajian ini pun mampu menghasilkan kombinasi rasa sempurna di dalam mulut. Kedua pembuka ini pun sukses membuat siapa pun yang menikmatinya jadi ketagihan.




US Petit Filet Oscar Style

Penyuka daging sapi, bisa menjadikan sajian ini sebagai menu pilihannya. Menjadikan daging sapi US yang tingkat kematangannya bisa dipilih sesuai kemauan dari tiap pengunjung. Terasa lembut dan juicy, daging ini dipadukan dengan guyuran saus creamy. Tidak ketinggalan juga ada tambahan crab cake serta asparagus sebagai toppingnya yang makin menyempurnakan rasa. Sajian ini disajikan menggunakan piring panas dan diantar ke meja dalam kondisi yang masih mengepul dan sizzling.



AHI-Tuna Stack

Nah bagi pecinta ikan, bisa menjadikan AHI- Tuna Stack sebagai pilihannya. Menu ini terdiri dari beberapa potongan besar ikan tuna yang disusun di atas tomat merah panggang. Ikan tunanya dipanggang dibumbui dengan taburan lada hitam dan cacahan paprika. Terdapat sambal berwarna kemerahan yang menambah rasa dari menu satu ini.

AHI-Tuna Stack

Stuffed Chicken Breast

Ayam panggang berwarna kecoklatan tampak begitu menarik untuk disantap. Disajikan dalam piring panas dan dengan lutupan-letupan kecil dari butternya, sajian ini pun terlihat menarik untuk dijajal. Meski hanya ditambah dengan taburan lada hitam, tapi rasa gurih dan empuknya ayam berhasil menyempurnakan pengalaman bersantap di sini.



Pendamping istimewanya

Sebenarnya ada beberapa pilihan side dish atau pendamping dari sajian utama di sini. Namun, dari sekian menu yang ada, Pan-Roasted Wild Mushroom, Spinach au Gratin, dan Steak Fries bisa jadi pilihan terbaik. Setiap hidangan tersaji dalam porsi yang cukup banyak. Spinach au Gratin menjadikan bayam sebagai bahan utamanya yang terasa lembut, bercitarasa creamy, dan dibalut gurihnya lelehan keju panggang. Begitu pula dengan olahan jamur dan kentang yang padat nan aromatik.



Jangan lewatkan dessertnya

Mini Cheese dan Chocolate Sin Cake bisa dijadikan rekomendasi sajian manis sebagai penutup di sini. Mini Cheese tampil apik yang demikian lembut saat dimakan, sebagai pendampingnya ada lelehan saus strawberry , potongan buah strawberry segar, serta blueberry segar. Ingin menikmati sajian yang lebih manis, maka bisa menjadikan Chocolate Sin Cake yang lembut sebagai pilihannya.


Blueberry Mojito pelepas dahaga nan menyegarkanMinuman dingin dan terlihat begitu menyegarkan ini disajikan dalam gelas tinggi. Berwarna merah keunguan, Blueberry Mojito memiliki citarasa sedikit asam dari blueberrynya dan sensasi mengelitik dari soda yang yang digunakan.


Ruth’s Chris Steak House

Somerset Grand Citra GF, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 1, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 5221178

© 2019 yukmakan channel