• Maria Yuliana Kusrini

‘Marchand Ramadhan Hype Festival’ Semarakkan Moment Ramadan


Marchand Hype Station berkolaborasi dengan Paguyuban Himpunan Pengusaha di Marchand Hype Station (HYPMI) menggelar kegiatan seru bertajuk ‘Marchand Ramadhan Hype Festival’. Acara yang bertepatan dengan moment bulan suci Ramadan ini terselenggara antara tanggal 13 April – 3 Mei 2021 dengan lokasi di Marchand Hype Station, Emerald Bintaro, Tangerang.


Tak hanya untuk meramaikan moment Ramadan saja, kegiatan ini juga sekaligus ingin memperkenalkan Marchand Hype Station kepada khalayak yang lebih luas sebagai Creative Space yang Hype dan bernuansa artistik untuk kaum milenial dan keluarga. Pengunjung yang datang ke tempat ini pun akan menemukan banyak brand lokal, khususnya UMKM. Produk yang bisa ditemukan mulai dari kuliner, fashion, dan retail lainnya. Festival ini juga turut menggandeng IFC (Indonesian Fashion Chamber) yang ingin memperkenalkan dan menampilkan busana-busana karya anak bangsa dengan tampilan Internasional.

“Marchand Ramadhan Hype Festival ini merupakan kolaborasi manajemen Marchand Hype Station dengan HYPMI dan juga para tenant. Saat ini banyak tempat usaha yang tidak bertahan di tengah pandemi Covid-19. Melihat situasi tersebut kami dari Paguyuban dan para tenant di Marchand Hype Station berkolaborasi dengan pihak manajemen saling membantu untuk menciptakan semangat berkarya melalui festival tersebut. Melalui festival ini mari bersama-sama bergerak untuk membantu pergerakan ekonomi mikro bangkit kembali, karena masa pandemi ini terlalu berat untuk dijalani jika kita tidak bergerak maju bersama-sama. Terlebih di momen Ramadan, akan lebih indah jika kita jalani bersama-sama tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga diri kita masing-masing. Yuk, #RamadandiMarchand dan nikmati sensasinya bersama kami,” ungkap Rama Octofan Saleh selaku Ketua Paguyuban Himpunan Pengusaha di Marchand Hype Station (HYPMI).


Selain ada festival, kegiatan ini juga diramaikan dengan kegiatan menarik lainnya. Seperti Tausiah Ramadan, buka bersama dan pemberian santunan bersama para Yatim Piatu, beragam Talk show, Cooking Demo, Acoustic Live Music, DJ Performance, hingga program Special Discount dan Lucky Draw dengan berbagai macam hadiah menarik lainnya. Marchand Hype Station sendiri memiliki fasilitas lengkap sehingga sangat menunjang untuk berlangsungnya festival ini. Tampilannya juga menarik karena dilengkapi dengan mural hingga street painting yang menghiasi setiap sudut bangunan. Standar Protokol Kesehatan juga diterapkan dengan ketat sehingga menjamin keamanan dan kenyamanan semua pihak yang datang.