• Maria Yuliana Kusrini

Masak Nasi Goreng Sapi Bersama Richard Kyle


Pada selasa, 8 Desember 2020 lalu, Yukmakan mengadakan kegiatan seru bersama Richard Kyle. Berbeda dengan kegiatan yang biasa dilakukan Richard yang identik dengan petualangan, kali ini kegiatan Richard bersama Yukmakan adalah memasak. Dilangsungkan di Summarecon Bandung, tepatnya di rumah Cluster Flora tipe Freya, Richard memasak Beef Fried Rice alias Nasi Goreng Sapi.


Diungkapkan pria tampan bertubuh jangkung itu jika dirinya memang sudah terbiasa memasak. “Aku dulu biasa masak sendiri. Jadi bukan jadi hal yang terlalu sulit ketika dapat tawaran dari Yukmakan untuk memasak nasi goreng ini,” ungkapnya disela-sela memasak nasi goreng.

Meski awalnya terkejut karena harus memasak sendiri, tanpa didampingi dengan chef professional, namun Richard sukses memasak menu nasi gorengnya. Menjadikan nasi putih dan potongan daging sapi sebagai bahan utamanya, menu lezat dan simpel ini dimasak dengan bumbu berupa bawang putih, bawang merah, potongan paprika, garam, kecap manis, dan merica.


Sebagai langkah awal, Richard memanaskan minyak goreng. Kemudian dia pun menumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Sebelum memasukkan nasi putih, ia pun memasukkan potongan paprika dan potongan daging sapi. Hanya menggunakan bumbu simpel berupa garam, merica, kecap asin, dan kecap manis, nasi goreng kreasi Richard pun punya aroma nan mengguggah selera. Saat penyajiannya, Richard menyandingkan nasi goreng dengan acar bercitarasa segar yang disajikan dalam paprika.

Sembari memasak, pria berdarah Indonesia - Australia itu juga menjelaskan mengenai proses membuat nasi gorengnya. Ia juga menjelaskan mengapa menjadikan acar sebagai pendamping untuk si nasi goreng hasil kreasinya ini. Sesekali ia juga menceritakan pengalamannya yang dulu pernah memasak untuk dirinya sendiri di waktu senggang.


Rumah Flora tipe Freya yang digunakan sebagai area memasak ini memiliki dapur yang menyatu dengan ruang tamu. Akan tetapi tidak perlu khawatir karena rumah ini dilengkapi dengan sistem sirkulasi udara yang bagus, juga ada integrasi indoor outdoor yang nyaman. Sehingga kalau pun memasak di tempat ini, rumah bebas dari kepulan asap yang menganggu. Secara tampilan, tipe Freya ini pun punya bentuk bangunan yang modern dan cantik.


© 2019 yukmakan channel