top of page
  • alettasumampouw

Masterclasses, Tastings, Awards, & Conferences Vinexpo Asia Returns to Hong Kong

Vinexpo Asia telah menjadi acara unggulan sejak tahun 1998 di Hong Kong. Vinexpo Asia akan kembali hadir di The Hong Kong Convention and Exhibition Centre (HKCEC) pada tanggal 28-30 Mei 2024. Lebih dari 10.000 pengunjung dari 60 negara termasuk importir, grosir, distributor, pedagang anggur, pengecer, pelaku bisnis perhotelan, dan pemilik restoran akan menghadiri Vinexpo Asia 2024. Pameran perdagangan anggur dan minuman beralkohol internasional Asia-Pasifik akan menampilkan lebih dari 1.032 produsen dari 35 negara, termasuk Australia dan Cina, sementara itu Chili, Argentina, Afrika Selatan, Selandia Baru, dan Amerika Serikat yang akan mewakili 'Dunia Baru' dan Prancis, Italia, Spanyol, Portugal, Jerman, dan Swiss mewakili Eropa.



Vinexpo Asia tahun ini merupakan momen penting karena kembali ke Hong Kong untuk pertama kalinya sejak awal pandemi, pihak penyelenggara menegaskan kembali statusnya sebagai acara yang harus dihadiri oleh para pemimpin industri dan penggemar. Di jantung Vinexpo Asia terletak Vinexpo Academy, terkenal karena komitmennya untuk memberikan konten pendidikan berkualitas tinggi yang memberdayakan para profesional untuk tetap terdepan di pasar yang kompetitif.



Vinexpo Academy menawarkan program yang dikuratori dan dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan peserta, menampilkan kelas master tingkat atas, konferensi, dan pencicipan (tasting) yang dipimpin oleh para ahli dan sommelier dari seluruh dunia. Peserta memiliki kesempatan untuk memperdalam pemahaman mereka tentang dinamika pasar utama, menjelajahi vintage unik, dan terlibat dalam diskusi mendalam tentang tantangan industri wine & spirit. 75 pakar akan dijadwalkan untuk berbagi wawasan mereka di lebih dari 50 sesi premium selama tiga hari, peserta dapat berharap untuk mendapatkan strategi yang dapat ditindaklanjuti dan praktik terbaik untuk menavigasi lanskap industri yang selalu berubah.



Masterclass dan konferensi meliput; Diskusi panel tentang tren konsumen, tantangan dan peluang untuk industri di Hong Kong dan The Greater Bay Area. Sementara sesi unik pada 29 Mei yang mengungkap Château Angelus 2022 yang sangat didambakan oleh Hubert de Boüard de Laforest dan Stéphanie de Boüard-Rivoal, yang memiliki sejarah panjang hampir 250 tahun. Selain itu ada juga kelas Wine Master, yang diselenggarakan oleh Jennifer Docherty MW yang berbasis di Hong Kong.


Berbagai program berkualitas akan dihadirkan dalam perhelatan Internasional ini dimana pihak penyelenggara akan mengundang para ahli yang akan berbagi pengetahuan dan keahlian mereka, diantaranya; Richard Hemming MW, Jeannie Cho Lee MW, Leo Ko (Director of Beverage at Cordis, Hong Kong), Bree Stock MW (Director of Education of Oregon Wine Board), Janice Chi, Master Sake Sommelier; Eddie Nara, Certified Spirits Educator; Nimmi Malhotra, wine and drinks writer dan masih banyak pakar lainnya di industri wine & spirit.



Vinexposium bersama dengan ASI (International Sommelier Association), 'The Vinexpo Challenge' dan 'Sommelier Battle' akan menampilkan talenta terbaik di kawasan Asia termasuk: Reeze Choi, ke-3 ASI Best Sommelier of the World 2023 dan ke-2 ASI Best Sommelier of Asia & Oceania 2018, Chuan Ann Tan, semifinalis Malaysia ASI Best Sommelier of the World 2023, Angela Allan, Sommelier Selandia Baru Tahun 2023, Nutawan Jumpanak, Thailand's Best Sommelier 2019 dan Chilean Wine Trophy Winner 2019.


"Kami merasa terhormat dapat kembali ke Hong Kong, dengan budayanya yang beragam dan inklusif, lingkungan bisnis dan perdagangan yang sangat menguntungkan, serta peluang besar sebagai pintu gerbang ke Greater Bay Area, China dan pasar Asia yang berkembang pesat termasuk Vietnam, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Indonesia," demikian penuturan CEO grup Vinexposium Rodolphe Lameyse.

Comments


bottom of page