top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

McDonald's Indonesia Rayakan National Breakfast Day yang ke-11

Sarapan menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan untuk mengawali hari. Mengingat begitu pentingnya sarapan, McDonald's Indonesia kembali mengadakan event bernama National Breakfast Day. Dilangsungkan pada hari Senin, 6 Maret 2023 National Breakfast Day yang ke-11 ini menjadi sebuah program yang mengajak masyarakat untuk rutin sarapan setiap pagi.



Sedikit berbeda dengan event di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini terasa lebih spesial. Itu karena McDonald’s juga membagikan salah satu menu breakfast inspirasi Nusantara, yaitu Nasi Uduk McD. Makanan itu dibagikan secara gratis dengan disertai pembelian Hot Coffee seharga Rp 10.909,- (belum termasuk pajak). National Breakfast Day ke-11 dilaksanakan serentak di 271 gerai McDonald’s Indonesia dari jam 06.00-11.00 waktu setempat.


McDonald’s Indonesia juga memberikan kupon istimewa bagi setiap konsumen yang mengikuti program National Breakfast Day di restoran. Yaitu kupon Buy One Get One Nasi Uduk McD yang dapat ditukar pada tanggal 7-13 Maret 2023 di seluruh McDonald’s Indonesia. Khusus McDelivery juga kali ini terdapat penawaran khusus berupa 2 Hot Coffee dan 2 Nasi Uduk McD hanya seharga Rp 24.000,- harga termasuk pajak, belum termasuk biaya antar dan Take Away.


“National Breakfast Day selalu mendapat sambutan positif masyarakat dari tahun ke tahun. Dan hal ini membuat McDonald’s Indonesia sangat antusias untuk kembali menggelar kegiatan ini. Setelah 2 tahun program National Breakfast Day hanya dilakukan melalui Drive Thru, kini McDonald’s Kembali mengundang masyarakat untuk datang ke McDonald’s untuk mengikuti program ini. Di tahun ini kami memilih untuk memberikan salah satu menu khas Indonesia yang sudah sangat familiar yaitu Nasi Uduk McD secara gratis dengan disertai pembelian Hot Coffee. Terlebih, kopi di McDonald’s ini asli dan simpel karena terbuat dari 100% biji kopi Arabica pilihan yang sudah bersertifikasi Rainforest Alliance. Melalui program ini, kami juga ingin kembali mengingatkan ke masyarakat bahwa di McDonald’s, selain Egg McMuffin dan Chicken Muffin, juga ada menu sarapan lokal, seperti Nasi Uduk dan Bubur Ayam,” ujar Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.

Tak hanya menghadirkan program sarapan dengan menu lokal Nusantara, McD juga memberikan kesempatan pada konsumen untuk mendapatkan bantal eksklusif National Breakfast Day ke-11. Itu bisa didapatkan oleh 10 konsumen pertama yang mengikuti kegiatan National Breakfast Day melalui pemesanan di restoran dengan menggunakan baju berwarna dominan kuning. Bagi 5 konsumen Drive Thru pertama yang mengikuti kegiatan ini dan menggunakan kendaraan dengan plat nomor yang terdapat angka “11” juga akan mendapatkan bantal tersebut.


Tak hanya untuk konsumen, McDonald’s juga terus menjalankan misi Good Neighborhood yang selalu menyertai National Breakfast Day. Sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada para petugas kebersihan yang sudah bekerja sejak dini hari dan selalu sigap menjaga lingkungan agar tetap bersih, McDonald’s membagikan paket sarapan berupa Nasi Uduk McD kepada 2.000 petugas kebersihan di 50 daerah di seluruh Indonesia. Diharapkan melalui National Breakfast Day ini, McDonald’s dapat terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya sarapan untuk memulai hari dan menjalani aktivitas.

Comments


bottom of page