• Novi Amaliyah

Menikmati Baklava Otentik Turki di Turkuaz


Baklava, kudapan manis satu ini menjadi salah satu kudapan manis yang identik dengan Turki selain lokum atau dikenal juga dengan sebutan Turkish Delight. Baklava sendiri terbuat dari lapisan fillo pastry yang garing dan renyah kemudian diisi dengan isian kacang pistachio, almond atau walnut dengan paduan sirup gula atau madu. Orang Turki memang dikenal sebagai pecinta kudapan manis, jadi jangan heran kalau citarasa baklava cendrung manis untuk yang kurang suka dengan kudapan manis.


Konon Baklava sudah ada sejak abad ke-14 dimana ditemukan sebuah resep Baklava tertua yang ditemukan di Tiongkok. Dimana dalam buku resep tersebut Baklava disebut Güllach. Citarasanya yang manis cocok dijadikan sebagai sajian untuk menikmati secangkir teh maupun kopi. Bisa juga untuk jadi sajian untuk berbuka puasa.


Tak banyak memang toko kue yang menjual Baklava, bisa dibilang langka. Untuk kamu yang penasaran ingin mencoba Baklava, kamu bisa memesan di Turkuaz atau Warung Turki. Kedua restoran Turki ini punya menu Baklava otentik Turki karena Chef sekaligus pemiliknya orang Turki asli. Lapisan fillo pastry yang tipis ini didatangkan langsung dari Turki. Selain varian klasik di sini kamu juga bisa menikmati varian Klasik Antep Fistikli Baklava atau Classic Pistachio, Cukalatili Findikli Baklava (hazelnut chocolate), Sutlu Nuriye (almond baklava) dan Klasik Cevizli Baklava (classic walnut).

© 2019 yukmakan channel