• Novi Amaliyah

Menikmati Sajian Suki Otentik Thailand di COCA Suki


Thai Suki, atau suki adalah sajian berupa kuah kaldu yang disajikan di dalam panci yang dipanaskan di atas kompor khusus dimana diletakkan di atas meja makan. Beberapa negara di Asia Tenggara memiliki sajian yang serupa dengan sebutan berbeda seperti Shabu Shabu di Jepang, Hot Pot atau Steamboat di China dan Suki dari Thailand.


Salah satu restoran Suki Thailand yang cukup populer adalah COCA Suki yang berdiri sejak tahun 1957 di Soi Tantawan, Bangkok. Restoran ini menawarkan versi modifikasi dari hot pot China. Suki versi Thailand yang dimodifikasi ini terbukti menjadi populer sejak saat itu yang kemudian menjadi restoran waralaba yang menjadikan suki sebagai andalannya muncul di Bangkok dan kota-kota lainnya di Thailand.


Di Indonesia sendiri COCA Suki hadir sejak tahun 1992 yang menyajikan sajian suki otentik Thailand dan bertahan hingga saat ini. COCA Suki juga menjadi salah satu restoran yang mendapatkan sertifikasi THAI SELECT dari Departemen Promosi Perdagangan Internasional (DITP), Kementrian Perdagangan Thailand.



Keistimewaan suki di sini terletak pada kuah kaldu suki yang disajikan yang tersedia dalam dua pilihan yaitu kaldu ayam dan tom yam. Aroma minyak wijen yang menggugah selera seketika menyeruak begitu kuah kaldu mulai mendidih. Kamu bisa pilih Neptune Set yang terdiri dari beragam isian irisan daging seperti daging sapi, daging ayam, ikan dan udang segar, aneka bakso dan pangsit home made yang dibuat segar setiap harinya untuk menjaga kesegaran kualitas rasa.


Aneka Set Sayuran yang berisi aneka jamur seperti enoki, shitake dan aneka sayuran segar akan jadi paduan tepat menikmati sajian suki di sini. Tak ketinggalan kondimen yang disajikan sebagai pelengkap berupa irisan cabai rawit, bawang putih segar yang dihaluskan, bawang putih goreng dan saus celup homemade dengan paduan kacang wijen yang memberikan citarasa kompleks suki di sini.


"Untuk menjaga kualitas sesuai standar COCA Suki di Thailand, saus dan aneka bakso dan pangsit dibuat homemade," jelas Sila Pukdee, Chef COCA Suki cabang Graha Mas, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang berasal dari Thailand.


Selain menyajikan sajian suki otentik Thailand di sini kamu juga bisa menikmati sajian khas Thailand lainnya seperti Tom Yam, aneka salad segar khas Thailand, Ikan kukus khas Thailand yang bercitarasa pedas dan asam. Di sini kamu juga bisa menikmati aneka hidangan penutup khas Thailand seperti Singkong Thailand, Ketan Durian dan aneka es campur khas Thailand yang sayang untuk dilewatkan. Untuk lebih nikmat kamu bisa bersantap di COCA Suki bersama sahabat maupun keluarga karena menu-menu yang disajikan di sini hadir dalam porsi sharing. Penasaran untuk mencoba?


COCA Suki

Rukan Graha Mas Blok A No.2-3

Jl.Perjuangan No.1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

021-5303862