• Novi Amaliyah

Menikmati Vietnam Platter di Do An Vietnamese Restaurant


Vietnam, salah satu negara Indochina satu ini punya kekayaan kuliner tersendiri. Bumbu utama dalam masakan Vietnam antara lain kecap ikan yang sudah difermentasi yang disebut nuoc mam. Vietnam punya sajian yang cukup populer seperti Pho, semacam mie beras yang disajikan dalam kuah kaldu bening dengan irisan daging sapi maupun daging babi. Kemudian ada Bahn Mi, sandwich khas Vietnam yang cukup popuer. Selain kedua sajian populer tersebut, Vietnam juga punya berbagai pilihan sajian pembuka yang beragam. Seperti lumpia dingin yang menggunakan kulit lumpia dari tepung beras (bahn trang). Ada juga lumpia goreng isi ayam atau cha gio ga.


Tertarik menikmati kuliner Vietnam, kamu bisa berkunjung ke Do An Vietnamese Restaurant. Restoran satu ini menyajikan beragam sajian otentik Vietnam, mulai dari sajian pembuka hingga sajian penutup. Selain bisa menikmati Pho dan Bahn Mi, kamu bisa mencoba Vietnam Platter. Menu yang termasuk dalam sajian pembuka ini bisa jadi pilihan sebelum menikmati hidangan utama. Menu ini terdiri dari tujuh pilihan sajian pembuka Vietnam yang jadi andalan Do An.


Dimana terdiri dari Goi Cuon, lumpia dingin dengan isian daging ayam, udang dan sayuran, kemudian ada Cha Gio Ga, lumpia goreng dengan isian daging ayam, Cha Gio Tom, lumpia goreng isi udang, Canh Ga Nhoi Thit dimana sayap ayam dengan isian, kemudian ada Chao Tom, berupa daging udang bakar yang dililit menggunakan batang tebu, terakhir ada Ga Nuong Xa, sate ayam dengan bumbu sereh , sajian ini bercitarasa manis serta aroma sereh yang khas, terakhir ada Bo Nuong Xa, sate dari daging sapi dengan bumbu sereh. Menikmati menu satu ini semakin nikmat dengan saus hoisin dan saus pedas manis yang sekilas mirip sambal Bangkok khas Thailand.

© 2019 yukmakan channel