© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Menu Bali Tradisional di Base Base


Datang ke Bali, wajib untuk mencicipi sajian tradisionalnya yang khas. Selain harus mencicipi nasi campur khas Bali, juga ada pilihan lainnya seperti sate lilit, ayam atau bebek betutu, hingga olahan babi guling yang nikmat. Sebuah tempat yang menyediakan berbagai pilihan itu adalah Base Base. 


Tempat makan ini berlokasi di kawasan menarik bernama Samasta yang ada di Jimbaran, Bali. Masuk ke dalamnya, tamu akan langsung disambut dengan berbagai ornamen khas Bali yang diperkuat dengan alunan musik senada. Tempat makan ini menawarkan 2 lokasi berbeda, yakni bagian indoor dan outdoor. 


Nasi Campur jadi salah satu sajian yang wajib dipesan saat datang ke Base Base. Menu ini tersedia dalam 2 pilihan berbeda, yakni yang menggunakan pilihan daging babi ataupun tidak. Sesuai namanya, sajian ini menjadikan nasi putih sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan berbagai sayur dan lauk pendamping. Mulai dari sayur urap, telur pindang, orek tempe, lawar ayam, sate lilit, sate daging, hingga sambal. Setiap lauk atau sayur yang menemani memiliki citarasa yang kuat akan bumbu dan terasa nikmat di lidah. Tidak lupa, si nasi campur ini juga ditemani dengan semangkok kuah bercitarasa medok bumbu rempah. 


Penyuka nasi lainnya juga bisa menjadikan pilihan menu nasi goreng sebagai pilihannya. Terkhusus bagi tamu yang bisa menyantap sajian non halal, bisa memesan nasi goreng yang dipadukan dengan babi crispy. Nasi ini menggunakan bumbu khas Bali dengan citarasa rempah yang kuat. Sedangkan paduannya, berupa potongan babi bertekstur renyah dalam jumlah yang cukup banyak. 


Masih ada banyak pilihan menu menggugah selera dari Base Base yang bisa dipilih. Setiap hidangan itu pun ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau! Penikmati sajian tradisional Bali yang lezat, wajib datang dan makan di Base Base.