• Maria Yuliana Kusrini

Menyantap Beragam Hidangan Spesial Greyhound Cafe



Tempat makan bernama Greyhound Cafe juga hadir di daerah Gunawarman, Jakarta Selatan dengan menyuguhkan konsep resto yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya tempatnya yang nyaman dan enak dilihat, ragam hidangan yang ditawarkan pun menggugah selera yang lebih mengusung sajian Thailand – Western.


Menyediakan area indoor dan outdoor, pengunjung akan merasa nyaman dengan suasana di Greyhound. Area indoornya cukup luas dengan tampilan modern dan dilengkapi dengan segarnya tanaman hijau. Untuk area outdoornya pun tak kalah menarik untuk dijadikan pilihan duduk saat sore atau malam hari. Area outdoor ini berkonsep garden yang dipenuhi dengan beragam pohon dan tanaman yang menjadikan siapapun merasa betah berlama-lama di sini.

Pengunjung juga akan dimanja dengan beragam menu istimewanya Greyhound. Untuk menu pembuka, bisa menjadikan Salmon Carpaccio yang terbuat dari potongan salmon segar berpadu dengan saus warna hijau bercitarasa asam menyegarkan sebagai pilihannya. Atau bisa juga memesan salad bernama Yum Beef with Herbs and Spices yang rasanya juga tak kalah spesial.


Penikmat menu khas Thailand tentu tak akan pernah melewatkan menu tom yum. Greyhound pun punya beberapa pilihan tom yum berbeda, salah satunya adalah Tom Yum Hot Pot. Menu satu ini memiliki citarasa yang cenderung gurih, tidak asam. Hal itu karena tom yum ini adalah jenis tom yum berkuah santan. Sebagai isiannya ada aneka seafood seperti kerang, udang, ikan, jamur, hingga pangsit goreng.

Pilihan lainnya ada Southern Thai Yellow Curry Salmon yang gurih berkuah santan. Potongan salmon terlihat cantik dalam kuah berwarna kuning oranye. Penyuka lauk ayam, bisa menjadikan Bangkok Garlic Fried Chicken sebagai menu pilihan. Ayamnya digoreng garing hingga bertekstur renyah yang dipadukan dengan saus pesto serta didampingi dengan salad sayuran. Ingin menikmati menu khas rumahan Thailand, jangan pernah melewatkan untuk memesan omelet atau telur dadar mereka. Greyhound punya menu bernama Fluffy Oyster Thai Omellete yang lembut, empuk dan gurih. Untuk sayurnya ada Phad Phrik King yang berupa tumis buncis dengan saus khas Thailand dipadukan dengan topping udang.


Sebagai penutup atau camilannya, bisa memesan Sticky Rice + Mango yang gurih manis legit, Tub Kim Krob yang berupa es krim berpadu dengan kelapa muda, ataupun Churros with Dipping Sauce yang renyah bercitarasa manis. Tak lengkap rasanya menikmati sajian Thailand bila belum memesan minumannya, Thai Tea Granita. Sedikit berbeda dengan thai tea kebanyakan, minuman ini berupa minuman thai tea yang dibekukan, kemudian diserut menyerupai es krim. Serutan es thai tea ini pun disendok kemudian disajikan dalam gelas. Cara menikmatinya bisa langsung disantap layaknya makan es krim atau bisa juga ditunggu hingga mencair baru kemudian meminumnya.

Greyhound Cafe

Jl. Gunawarman No. 36A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

© 2019 yukmakan channel