© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Mie Ayam Ongklok Khas Wonosobo


Ingin menikmati mie ayam yang berbeda dari biasanya, wajib mendatangi Canary Coffee Shop. Di restoran yang menjadi bagian dari Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center ini dihadirkan olahan mie ayam bernama Mie Ayam Ongklok. Sajian ini merupakan salah satu olahan khasnya daerah Wonosobo, Jawa Tengah.


Ditawarkan dengan harga Rp 50.000,- net per porsinya, Mie Ayam Ongklok ini bisa dipesan di food truck area Canary Terrace. Menggunakan bahan dasar mie kuning, sajian ini juga diramaikan isian daging ayam, telur yang diorak-arik, bakso ikan, bakso sapi, tahu, wortel, kubis, tempe tepung, ditemani dengan sate dan juga kerupuk. Selain isian di dalamnya yang berbeda dan lebih ramai, kuah mi ayam ini juga sangat berbeda dengan mi ayam kebanyakan. Kuahnya berwarna coklat yang cukup pekat dan kental. Citarasa dari keseluruhan sajian ini gurih, lezat, dan pastinya sesuai dengan selera lidah masyarakat Indonesia pada umumnya.


Menu Mie Ayam Ongklok khas Wonosobo ini dihadirkan sebagai salah satu bentuk untuk

menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di bulan Agustus 2019 ini. Aston yang masuk dalam Archipelago International Group memiliki program untuk menghadirkan pilihan menu yang menggambarkan inspirasi kuliner Nusantara. Tujuannya untuk menunjukkan kecintaan dan kebanggaan terhadap Indonesia, serta dedikasi untuk memperkenalkan serta mempromosikan kuliner Nusantara.


“Disajikan dengan mengusung konsep food truck, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center menawarkan Mie Ayam Ongkok khas Wonosobo. Hanya dengan harga Rp 50.000,- net, para pecinta kuliner bisa mencicipi nikmatnya sajian mi dengan rasa kuah yang kental manis pedas. Food truck ini ada di area Canary Terrace, sehingga tamu lebih leluasa saat menikmati sajian tersebut dengan teman-teman atau keluarga. Jangan lupa mampir ke outlet kami dan mari dukungan Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center dalam memperkenalkan kuliner Nusantara,” ujar Paundra Hanutama selaku Marketing Communications Manager Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.