top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Mie Ayam 'Sinar Utama' Asal Medan Buka Cabang di Jaksel

Mie Ayam Sinar Utama merupakan salah satu tempat makan di Medan yang menyuguhkan olahan mie ayam halal. Saking populer dan banyaknya peminat, hingga akhirnya Sinar Utama sukses memiliki 3 cabang di kota asalnya. Kesuksesan itu pun semakin terbukti dengan dibukanya outlet terbaru Sinar Medan yang berlokasi Ibu Kota, tepatnya di area Jakarta Selatan alias Jaksel.



Outlet terbaru Sinar Medan di Jaksel ini diresmikan pada 12 Januari 2024 lalu. Menempati lokasi di Shophaus Mahakam, diharapkan warga Ibu Kota juga bisa menikmati citarasa mie ayam asal Medan kreasi dari Sinar Utama. Lokasi Mahakam dipilih karena dianggap strategis dan menu mie ayam cocok untuk market di wilayah ini. Tak hanya itu saja, sejak berdiri sejak tahun 2019 lalu, ada banyak permintaan warga Jakarta untuk bisa menikmati olahan mie ayam Sinar Utama.


Diungkapkan oleh Januardy Wijaya selaku pemilik dan CEO dari Sinar Utama jika Mie ayam miliknya merupakan mie ayam halal nomor satu di Medan. Itu karena, kebanyakan mie ayam di Medan jarang yang halal. Umumnya mie ayam yang ditawarkan merupakan mie ayam oriental atau mie ayam jamur yang kerab menggunakan tambahan bahan non halal. Hadirnya mie ayam berkonsep halal ini pun ternyata banyak menarik minat masyarakat Medan. Dan di tahun yang baru ini pun, Mia Ayam Sinar Utama ingin melebarkan sayap dengan membuka outlet terbarunya di Jaksel.


"Kami berharap dapat membawa Sinar Utama ke lebih banyak kota dalam waktu dekat. Dengan dibukanya cabang keempat Sinar Utama di Jakarta Selatan, kami berharap sudut kecil kami di Shophaus Mahakam menjadi tempat dimana masyarakat dapat menikmati sajian mie ayam yang lezat, praktis, dan higienis. kami akan terus berkomitmen mengenalkan hidangan Mie Ayam Sinar Utama ke kota-kota lain di Indonesia dan berbagi citarasa unik Sinar Utama dengan berbagai lapisan masyarakat,” terang Januardy Wijaya yang dijumpai di Sinar Utama Shophaus Mahakam.

Sinar Utama yang memiliki tagline 'Mie ayam setiap hari' itu menyuguhkan olahan mie ayam klasik yang dibuat dengan resep spesial. Untuk pilihannya mienya sendiri ada dua pilihan berbeda, yakni mie ayam keriting dan mie ayam lebar. Mie itu dibuat sendiri oleh Sinar Utama secara home made. Mie kenyal itu pun dipadukan dengan kreasi ayam yang dimasak dengan menggunakan aneka rempah. Proses memasak ayamnya pun membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga bumbu rempahnya merasuk sempurna ke dalam ayamnya.



Varian mie ayam yang pengunjung bisa pesan antara lain Mie Ayam Klasik, Mie Ayam Spesial, Mie Ayam Baso, Mie Ayam Pangsit, Mie Ayam Pedas, Mie Yamin, dan lainnya. Dari sekian banyk pilihan mie ayam yang ditawarkan, Mie Ayam Klasik jadi salah satu unggulannya. Mie ayam satu ini memadukan olahan mie bersama dengan olahan ayam bercitarasa manis gurih, dilengkapi sawi hijau, telur, pangsit goreng, dan taburan daun bawang. Kuah kaldu ayamnya tersaji dalam wadah terpisah.

Bagi penyuka mie ayam bercitarasa pedas, bisa memesan menu bernama Mie Ayam Pedas. Olahan mie ini memadukan mie ayam kenyal dengan kreasi ayam dengan potongan lebih lembut, dan dipadukan dengan pasta cabai. Mie Ayam Pedas ini bisa dipesan dengan tingkat kepedasan berbeda. Pilihannya ada mulai dari level 1 hingga level 3. Kalau mengaku suka makanan dengan sensasi pedas menggelegar di lidah, wajib memesan mie ayam satu ini.


Selain menyuguhkan olahan mie ayam, Sinar Utama juga memiliki menu Bubur Ayam, Pangsit Goreng Mayo, Cakwe Pandan, hingga aneka minuman seperti Kopi Susu, Teh Susu, dan masih banyak lainnya. Aneka hidangan di sini pun dibandrol dengan harga yang cukup bersahabat, kisarannya mulai dari Rp 15.000,- hingga Rp 51.000,- per porsinya. Mie Ayam Sinar Utama ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai 08.00 - 23.00 WIB. Warga Jaksel dan sekitarnya yang penasaran dan tertarik untuk mencicipi olahan mie ayam di sini, bisa langsung mengunjung outlet terbaru Sinar Utama yang memiliki kapasitas hingga 75 tempat duduk.

bottom of page