• Maria Yuliana Kusrini

Miyagi, Fine Japanese for Everyone

Miyagi sebagai salah satu restoran Jepang di Jakarta mengusung konsep “Fine Japanese Everyone”. Menyesuaikan dengan konsepnya Miyagi ingin menyajikan hidangan Jepang terbaik untuk setiap tamu yang datang. Tentunya dengan mempertahankan tradisi etnik kuliner ala Jepang dengan menyuguhkan kualitas premium serta penyajian khas Jepang dalm nuansa modern. Meski hidangan yang ditawarkan berkualitas premium tapi harga yang diberikan tetap kompetitif dan terjangkau. Penggemar hidangan Jepang pun dapat menikmati sensasi kuliner berbeda di tempat ini.

Salmon Carpaccio

Beragam hidangan ala Jepang dapat dijumpai di Miyagi. Mulai dari hidangan pembuka, utama, sushi, hingga aneka dessertnya, semuanya tersedia di sini. Sebut saja Salmon Aburi Salad, Chawan Musi, Aagedashi Tofu, Jo Unagi, Salmon Cheese Aburi Maki, Chicken Katsu Don, Tempura Soba, dan masih banyak lainnya. Dari sekian banyak sajian yang ada, Miyagi menjadikan Kaminabe sebagai salah satu menu unggulan. Kaminabe ini disajikan dalam hot pot yang dialasi dengan kertas khusus. Kaminabe tersedia dengan beberapa pilihan berbeda, seperti Tara Ciri Kaminabe, Beef Tsukune Kaminabe, Seafood Kaminabe, dan Tori Shima Kaminabe.

Ada juga menu lain yang menarik dan jadi pilihan, yakni Salmon Carpaccio. Menjadikan salmon sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan avocado, kyuri, potato chips, serta disajikan dengan saus Carpaccio. Seperti diketahui, ikan salmon menjadi salah satu bahan baku favorit sajian Jepang yang begitu disukai oleh masyarakat.

Miyagi juga begitu peduli dan bersahabat dengan anak-anak. Itu terbukti dengan adanya pilihan menu khusus anak-anak yang ditawarkan. Selain porsinya yang memang lebih kecil, tampilannya juga begitu menarik dan pastinya akan disukai oleh anak-anak. Miyagi ini sangat cocok dijadikan restoran favorit untuk keluarga.


Menu khusus untuk anak itu ada dalam kategori Kids Set Menu. Ada beberapa pilihan yang ditawarkan, salah satunya adalah menu bernama Kyoto Set (Hand Roll). Khusus menu ini, sang anak bisa membuat sendiri hidangannya. Mereka bebas mencampur dan mengeksplorasi bahan-bahan apa saja yang digunakan, membentukkan, baru kemudian menikmatinya. Kyoto Set ini terdiri atas beberapa bahan, yakni Sushi Rice, Nori, Tobiko, Mayones, Kyuri, Crab Stick, Tamago, Soft Shell Crab, Mini Udon, dan Tori Katsu. Tentunya dengan memesan menu ini, akan menjadi pengalaman tersendiri bagi si anak. Namun, apabila si anak merasa kesulitan saat membuat makanannya, maka bisa dibantu oleh pihak Miyagi.

Miyagi

Lotte Shopping Avenue Lt. 3 Unit 3F-02, Jl. Prof Dr. Satrio Kav. 3-5, Kuningan, Jakarta Selatan

021 – 29889296



© 2019 yukmakan channel