• Maria Yuliana Kusrini

Mutty's Kitchen Tawarkan Olahan Jepang dan Korea

Mutty's Kitchen jadi salah satu outlet yang bergabung di Green Cozy Foodcourt Cirendeu. Outlet ini menempati area di lantai 2 yang dihadirkan dengan konsep semi terbuka. Mutty's Kitchen menghadirkan hidangan khas Asia Timur, khususnya dari wilayah Jepang dan Korea.


Mutty's Kitchen merupakan bisnis kuliner yang dijalani oleh pasangan suami istri, Sigit dan Dian. Pemilihan nama 'Mutty' sendiri berasal dari bahasa Jerman yang artinya mama. Pemilihan nama itu karena keduanya punya kenangan berkesan di Jerman, di mana keduanya bertemu untuk pertama kali di Jerman saat keduanya mengambil sekolah S2.


Meski pemilihan nama restonya berasal dari bahasa Jerman, tapi untuk menu yang mereka jual bukanlah sajian khas Jerman. Sigit, Dian, dan anak-anaknya malah lebih menyukai menu khas Jepang dan juga Korea. Bisnis Mutty's Kitchen ini berawal dari keisengan 'Mutty Dian' yang di akhir tahun 2019 sedang cuti hamil anak ke-2. Ketika itu, Dian mencoba-coba membuat masakan ala Jepang yang sedang viral, yakni mentai.



Tak dinyana, Mentai kreasi 'Mutty Dian' pun mendapatkan respon dari pihak keluarga dan lingkungan terdekatnya. Ia pun menjalankan bisnis itu yang ia pasarkan di lingkaran terdekat, seperti keluarga dan teman-teman. Bisnis mentainya pun berkembang dengan baik. Tak hanya membuat mentai, Dian pun akhirnya juga membuat kreasi menu lainnya seperti Ramen, Sushi, Chicken Karaage, Bulgogi, dan juga Gochujang.


"Kami menyajikan hidangan ala Jepang dan Korea. Makanan yang kami jual sehat. Itu karena kami memasak tanpa menggunakan tambahan bumbu penyedap dan tanpa garam. Untuk pilihan karbohidratnya, kami menawarkan beragam pilihan, mulai dari nasi Jepang, kentang, dan juga mie shirataki," terang Sigit.


Mutty's Kitchen

Green Cozy Foodcourt Lt. 2, Jl. Cirendeu Raya No. 40, Ciputat, Tangerang Selatan