top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Nasi Campur Akwang Khas Pontianak Bertopping Melimpah

Penyuka menu olahan non halal, tentu sudah tak asing dengan makanan bernama Nasi Campur. Menu satu ini menjadi salah satu sajian ala Chinese yang memadukan nasi putih dengan olahan daging babi bercitarasa gurih memikat. Di kawasan Jakarta sendiri, ada banyak tempat makan yang menyuguhkan hidangan semacam ini. Salah satunya tempat makan bernama Nasi Akwang yang menghadirkan olahan nasi campur khas Pontianak, Kalimantan Barat.


Cukup populer dan banyaknya peminat dari olahan menu ala Nasi Campur Akwang, sehingga menjadikan Nasi Campur Akwang memiliki beberapa gerai yang tersebar di beberapa lokasi, termasuk Jakarta. Salah satunya gerai di Ibu Kota yang bisa dikunjungi berlokasi di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Tempat ini menawarkan tempat makan dengan pilihan tempat duduk di dalam ruangan ber-AC dan tempat duduk di luar ruangan.


Sama seperti outlet lainnya, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan olahan Nasi Campur khas Pontianak yang jadi unggulan. Olahan nasi campurnya memadukan nasi putih dengan aneka olahan daging babi melimpah yang menutupi nasi putihnya. Varian olahan babi yang disajikan antara lain babi panggang, babi merah, lapchiong atau sosis babi, olahan telur kecap, hingga sayur asin. Bagi yang memesan Nasi Campur Spesial, akan mendapatkan tambahan berupa ayam panggang. Menu Nasi Campur di sini, ditawarkan dengan porsian yang pas mengenyangkan dengan harga yang juga masih aman di kantong.



Ketika masuk mulut di suapan pertama, sensasi rasa gurih langsung mendominasi. Rasa gurih nikmat berpadu dengan rasa asin dan manis yang pas di lidah. Tak ketinggalan, juga ada semangkok kecil kuah hangat yang turut mendampingi sajian ini. Bagi yang ingin memperkaya citarasa, bisa menambahkan saus, sambal, potongan cabai, dan kondimen lainnya yang sudah disediakan di masing-masing meja.


Nasi Campur Akwang ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 73.000,- per porsinya. Selain menyediakan nasi campur ukuran normal, Nasi Akwang juga menyediakan pilihan Nasi Campur dengan porsian yang lebih kecil. Bernama Nasi Campur Kecil, pengunjung yang merasa tidak mampu menghabiskan porsi biasa, bisa menjadikan menu ini sebagai pilihan. Selain menyuguhkan olahan nasi campur khas Pontianak, tempat makan ini juga menghadirkan deretan menu istimewa lainnya dan juga aneka minuman.


Nasi Akwang

Jl. Muara Karang Raya No. 121, Pluit, Jakarta Utara

08996363700

留言


bottom of page