• Maria Yuliana Kusrini

New Normal Staycation at The Sultan Hotel & Residence Jakarta

Selama masa pandemi ini, ada banyak hal menyenangkan yang terpaksa untuk tidak dilakukan. Mulai dari bepergian, liburan ke luar negri atau luar kota, jalan-jalan, nongkrong, hingga melakukan kegiatan secara beramai-ramai. Namun seiring berjalannya waktu, sedikit demi sedikit kegiatan pun mulai dilakukan kembali mesti tetap dengan mengikuti protokol kesehatan dan keamanan sesuai dengan anjuran pemerintah.


Begitu juga dengan The Sultan Hotel & Residence Jakarta yang sudah begitu mempersiapkan berbagai hal untuk setiap tamunya yang ingin menginap di masa ‘normal baru’ ini. Pada Jumat – Sabtu (7-8 Agustus 2020), hotel bintang lima di kawasan Senayan ini mengadakan kegiatan bertajuk ‘Sultan Pizzeria Revive The Phenomenon and Enjoy New Normal Staycation’ bagi awak media dan blogger.

Pada kesempatan itu, para tamu undangan bisa menikmati serunya menginap di hotel ini tanpa meninggalkan protokol kesehatan yang berlaku. Mulai dari pengecekan suhu badan di area masuk hotel (baik itu area pintu gerbang hotel maupun di depan pintu lobby), penyediaan handsanitiser di beberapa area hotel, penggunaan masker atau face shield untuk tamu ataupun staff hotel, hingga pembersihan kamar dan area hotel lainnya secara berkala.



Begitu pun dengan urusan makanan atau pun minuman yang disajikan. Tingkat kebersihan dan keamaannya juga terjamin hingga sampai di tangan tamu. Jika biasanya tamu yang menginap bisa menikmati sarapan secara buffet di Lagoon Cafe, namun di kondisi saat ini tidak tersedia. Tamu hanya bisa menikmati hidangan secara ala carte yang akan diantar oleh staff ke meja tiap tamu. Bahkan untuk beberapa hidangan juga dikemas tertutup dalam kotak makan. Begitu juga dengan penataan meja dan kursi yang juga lebih dibatasi. Jika biasanya satu meja bisa untuk empat orang, kini hanya diduduki oleh 2 orang saja. Tentunya dengan berbagai hal ini, tamu pun akan merasa lebih tenang dan nyaman.

Kegiatan bersama media dan blogger ini diramaikan dengan kegiatan zumba di area lapanan tenis pada pagi hari. Yang kemudian dilanjutkan dengan sarapan di Lagoon Cafe dengan mengikuti protokol yang berlaku. Menu istimewa berupa Nasi Goreng yang ditemani berbagai lauk lezat seperti Sate Ayam, Sate Sapi, Ayam Goreng, hingga Telur Mata Sapi menjadi pilihannya. Tak hanya itu saja, juga ada kegiatan seru lainnya yang dilakukan, yakni menghias atau memayet masker bersama dengan tim The After Work.

Di masa normal baru ini, siapa saja bisa melakukan aktivitas seperti biasa, termasuk menginap di hotel. Namun tentu diingat untuk terus menjalankan dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Mulai dari selalu menggunakan masker kain, rutin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak, dan lainnya.

© 2019 yukmakan channel