• Maria Yuliana Kusrini

Ngopi Asyik di Kopi Perjoeangan

Kopi memang jadi salah satu minuman yang sedang digemari oleh banyak orang. Setiap kedai kopi menawarkan racikan kopi dengan kekhasannya masing-masing serta biji kopi pilihan. Seperti halnya dengan salah satu kedai kopi yang berlokasi di bilangan Jakarta Pusat bernama Kedai Kopi Perjoeangan.

Tampak luar, kedai kopi ini menempati lokasi yang tidak terlalu luas. Cenderung mungil malahan. Namun, tempat ini terlihat cukup unik karena di bagian depannya terdapat lokomotif dari kereta api. Pilihan loko ini untuk dijadikan sebagai hiasan tentu menambah unik dan daya tarik dari Kopi Perjuangan. Masuk ke dalamnya, interior ruangannya juga tetap terlihat unik berkonsep jadul. Tembok dipenuhi dengan pigura bergambar motor atau sepeda motor jadul, barang-barang jadul seperti petromaks, teko jadul warna hijau, rantang makanan, hingga miniatur mobil dan sepeda motor dalam kotak kaca.

Sesuai nama tempatnya, minuman kopi sudah pasti jadi suguhan unggulannya. Pengunjung pun bisa menemukan berbagai pilihan kopi dengan varian biji kopi berbeda. Pilihan dari biji kopinya cukup lengkap yang berasal dari berbagai pelosok Indonesia. Mulai dari Kopi Susu Bulukumba, Kopi Sanger Aceh, Kopi Gingseng Bali, Kopi Jahe Lombok, dan masih banyak lainnya. Selain menyediakan pilihan kopi, pengunjung juga bisa menemukan berbagai minuman selain kopi, mulai dari teh, cokelat, hingga minuman tradisional seperti Wedang Rempah.


Sambil minum kopi, pengunjung juga bisa memesan snack atau makanan pendamping sambil bersantai di kedai ini. Kopi Perjoengan menempati gedung 2 lantai dan menyediakan area outdoor yang seru dijadikan pilihan untuk sore atau malam hari jika langit sedang cerah.


Kopi Perjoeangan

Jl. Proklamasi No. 65, Menteng, Jakarta Pusat

021 – 3904727


© 2019 yukmakan channel