• Novi Amaliyah

Nikmati Kreasi 6 Chef Sekaligus Beramal Untuk Bangun Sekolah

Demi menggalang dana untuk memperbaiki sekolah di Sumba, Nusa Tenggara Timur, Plaza Indonesia dan Yayasan Happy Hearts Indonesia akan menggelar Charity Dinner. Bertajuk East Meet West Charity Dinner, makan malam penggalangan dana ini akan digelar pada 4 September 2019 mendatang.

East Meet West akan digelar di Grand Hyatt Hotel Jakarta yang akan menghadirkan sajian kreasi 6 Chef ternama di Indonesia seperti William Wongso, Gilles Marx, Yvone Yuen, Narae Hahn, Adam Szczechura, dan Frans Sumeigo. Masing-masing chef akan menghadirkan kreasi yang beragam, mulai dari sajian Indonesia, Prancis, Polandia, Korea, dan China. Adapun sajian ini terdiri dari canape berupa Pia Tee, Zucchini Jeon, Baked Chicken Cha Siew Pau, Smoked Beef Tartar, Oba Leaf, Salmon Roe, Activated Charcoal, dan Compress Watermelon with Octopus and Hering Caviar. Untuk appetizer ada Forest Curd, Truffle Paste, Shimeji, Buckwheat, Wheat Grass Dust, Rujak Aceh, Soft Shell Crab, Scallion Chicken, dan Spicy Tuna Tartare on Glutinous Rice Cracker. Untuk main course ada Seared Scallop Salad with Yuzu Pomegranate Dressing, Gorontalo shrimp and Sweet Corn Soup, dan You Po La Mien. Sedangkan untuk hidangan Main Course ada AMUZ Steamed Coral Grouper Fillet, Vermouth Mushroom Fricassee, Clams and Smoked Asparagus Emulsion. Untuk sajian penutup ada Layered Chocolate Pidie Aceh, White Chocolate Sheet, Croquant, Crumb Short Bread, Bali Vanilla Cream and Raspberry Sorbet. General Manager Marketing Plaza Indonesia, Zamri Mamat menjelaskan dalam jamuan makan malam ini akan ada beragam sajian dari berbagai negara yang menjadi kuliner andalan yang dibawakan oleh ke-6 chef berupa sajian pembuka, hidangan utama, hingga penutup. Kegiatan ini pun mendukung misi Happy Hearts Indonesia dalam memberikan harapan dan kesempatan bagi anak-anak yang hidup di daerah tertinggal untuk mendapatkan fasilitas sekolah yang layak. Tidak hanya itu saja, perancang busana Patrick Owen pun berkolaborasi dengan EmTe (Muhammad Taufiq) dalam melelang 2 karya seni mereka yang terinspirasi dari budaya Papua. Turkish Airlanes juga turut serta mendonasikan 4 tiket penerbangan business class ke Cappodocia dan Istanbul dengan kesempatan menginap 2 malam di hotel bintang 5 di kedua kota sebagai bagian dukungan mereka. Happy Hearts Indonesia setidaknya membutuhkan Rp 370 juta untuk kembali membangun sebuah sekolah di Sumba, NTT. “Charity Dinner East Meet West menyediakan total 120 kursi, dan saat ini masih tersisa 12 kursi. Siapa pun bisa berpartisipasi dengan membeli kursi seharga Rp 3 juta atau memesan satu meja senilai Rp 30 juta. Pemesanannya bisa menghubungi email lusman@happyheartsindonesia.org,” jelas Lusman Yunarto, Director Happy Hearts Indonesia.


Saat ini Happy Hearts Indonesa dengan dukungan mitra dan para donatur sudah membangun kembali lebih dari 160 sekolah yang menguntungkan lebih dari 50.000 anak di penjuru Indonesia. Di tahun 2018, Happy Hearts Indonesia meluncurkan kampanye #IAMCHANGE yang bertujuan untuk merevitalisasi 200 sekolah di Nusa Tenggara Timur.

© 2019 yukmakan channel