• Maria Yuliana Kusrini

Nikmati Olahan Seafood di Pangkep 33


Aji-aji Bakar Rica

Pangkep 33 secara khusus menyajikan aneka olahan seafood khas Makassar. Restoran yang didirikan oleh pasangan suami istri, Irwan Kaley dan Wantin Shintawaty ini memiliki cukup banyak outlet yang tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Palembang. Hal itu sekaligus membuktikan eksistensi dan keberhasilan dari para pemiliknya dalam menghadirkan restoran seafood berkualitas.


Banyak ragam hidangan yang bisa dijadikan pilihan di Pangkep 33 ini. Mulai dari kepiting, udang, kerang, ikan, hingga cumi-cumi. Setiap hidangan punya rasa dan dimasak dengan bumbu spesial yang resepnya turun temurun dari keluarga sang owner yang memang asli Makassar.


Kepiting Lada Hitam

Bagi penikmat kepiting, bisa menjadikan Kepiting Lada Hitam sebagai pilihan. Kepiting ini tersaji dengan bumbu yang begitu medok dan bercitarasa spesial. Kepiting memiliki ukuran cukup besar dengan daging yang juga padat.




Aji-aji Bakar Rica

Aji-aji Bakar Rica juga tak kalah spesial, ikannya sendiri merupakan ikan yang berasal dari laut Makassar yang dibakar kemudian bagian atasnya dibaluri sambal merah, potongan bawang merah, dan cabai rawit hijau. Ikan aji-aji terasa begitu lembut saat dimakan, menyatu sempurna dengan sambal ricanya yang pedas menggelora.

Ulu Juku

Ulu Juku

Sajian ini menjadikan kepala ikan salmon sebagai bahan utamanya. Kepala ikannya dimasak dengan bumbu gulai sehingga memunculkan citarasa berbeda.


Kerapu Woku

Kerapu Woku juga terasa begitu sedap dengan bumbu wokunya yang menggetarkan lidah. Potongan ikan kerapu tertutup sempurna dengan bumbu woku yang melimpah.


Bandeng Palumara

Dan pengunjung yang ingin menyantap olahan ikan berkuah, maka bisa menjadikan Bandeng Palumara sebagai pilihan. Potongan ikan bandeng gemuk dimasak dalam sajian kuah kuning. Selain bisa menemukan potongan bandeng, sajian ini juga diramaikan dengan cabai rawit merah, tomat merah, dan kemangi,

Cumi Goreng Mentega

Sajian yang satu ini menggunakan cumi bayi sebagai bahan utamanya. Menu ini didominasi dengan citarasa manis dengan sensasi rasa gurih. Tampilan bumbunya berwarna hitam yang membalut sempurna si cuminya.


Penutup Istimewa

Sebagai teman makan, maka berbagai pilihan minuman khas Makassar pun siap untuk dijadikan pendampingnya. Mulai dari Es Alpukat Lumer, Es Palu Butung, Es Mabok 33, hingga Es Kelapa Dingin. Seluruh hidangan yang ada di tempat ini dijamin halal dan menggunakan bahan baku segar serta berkualitas.


Pangkep 33

Jl. Batu Ceper No. 63, Jakarta Pusat

021 – 3523783



© 2019 yukmakan channel