top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Nikmati Ramadan 1001 Rasa di Aston Priority Simatupang Hotel

Menyambut dan merayakan moment Ramadan yang sudah di depan mata, Aston Priority Simatupang Hotel telah mempersiapkan promo Ramadan istimewa. Mengusung tema dan konsep besar '1001 Malam', hotel bintang empat ini akan membawa ribuan rasa dari berbagai negara berbeda. Mulai dari hidangan Timur Tengah, Barat lainnya, dan juga citarasa lokal Indonesia. Ramadan atau buka puasa yang diusung secara unik ini bisa ditemukan di salah satu restorannya yang bernama Canary Coffee Shop.



Kisah 1001 malam atau dalam bahasa Arab dikenal sebagai Alf Layla wa Layla adalah karya sastra dari Timur Tengah pada abad pertengahan. Kisah 1001 malam ini menceritakan berbagai kumpulan kisah yang begitu menarik. Tak heran, jika akhirnya salah satu kisah di dalamnya pun diangkat ke layar lebar atau animasi anak-anak yang terkenal di seluruh dunia, yakni Aladin. Melihat hal itu, Aston Priority Simatupang Hotel pun mengusung tema besar itu yang diaplikasikan pada dekorasi restoran hingga hidangan yang disuguhkan selama masa Ramadan.


“Kisah 1001 Malam yang terkenal pada masa keemasan Islam ini menjadi tema besar kami dalam merayakan bulan suci Ramadan. Harapan kami, semoga apa yang kami sajikan dan apa yang kami berikan, dapat menjadi pengalaman yang berkesan, bermakna, penuh warna, penuh kisah yang menarik, serta kejutan yang membahagiakan bagi tamu-tamu kami," jelas Andi Gevika Rizki selaku General Manager Aston Priority Simatupang Hotel.



Meskipun 1001 Malam identik dengan sajian khas Timur Tengah, namun tamu di Aston Priority Simatupang Hotel tidak hanya menemukan hidangan itu saja. Di Canary Coffee Shop yang terletak di lantai dasar, tamu akan menemukan beragam hidangan mulai dari Timur Tengah, Indonesia, dan wilayah lainnya. Sajian untuk berbuka puasa tersaji lengkap dari makanan pembuka atau appetizer, hidangan utama atau main course, aneka hidangan penutup atau dessert, hingga beragam minuman. Pilihan menu yang ada itu nantinya akan dirotasi setiap hari, sehingga tamu tidak akan pernah merasa bosan.


Ada lebih dari 50an menu yang tersaji buffet siap memanjakan lidah setiap tamu yang hendak berbuka puasa. Beberapa menu andalan ala Timur Tengah yang bisa dijajal antara lain Hummus, Baba Ganoush, Shawarma, Nasi Kebuli Kambing, Nasi Mandhi, Dajaj Bil Bahar, Kabsa, dan masih banyak lainnya. Penikmat sajian khas Tanah Air juga bisa mencicipi Sop Buntut Kurma, aneka Gorengan, berbagai pilihan bubur manis, dan menu istimewa lainnya. Jangan lewatkan juga untuk menyantap Roast Beef, Beef Wellington, dan juga Roast Chicken. Tak hanya makanan, beragam minuman yang disuguhkan di sini juga banyak, mulai dari Kurma Taro, Teh Tarik, aneka kopi, teh, jus, dan infused water.



Promo Ramadan 1001 Malam ini ditawarkan dengan harga Rp 298.000,- net per orang. Seluruh hidangan yang tersaji pun bisa dinikmati selama masa puasa mulai dari jam 18.00 - 21.00 WIB. Tak hanya bisa bersantap dengan menu spesial, pada hari-hari tertentu tamu juga akan mendapatkan hiburan berupa live music. "Tema 1001 Malam kami usung karena masuk ke moment Ramadan. Tema itu identik dengan Timur Tengah, tapi untuk menu yang kami sajikan tidak cuma itu saja. Karena kami juga menghidangkan menu Indonesia, local taste, Jepang, dan menu Western lainnya. Banyak varian yang kami hadirkan, 1001 taste. Di sini, kami juga mengunggulkan banyak stall yang jarang ditemukan di hotel kebanyakan. Kurang lebih ada 10 stall dengan sajian berbeda yang tamu bisa jumpai di sini," terang Chef Hidayat selaku Executive Sous Chef Aston Priority Simatupang Hotel.

Comments


bottom of page