top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Nila Gemes: Olahan Ikan Nila yang Tak Ada Duanya

Penggemar olahan ikan, khususnya jenis ikan nila patut mendatangi tempat makan baru bernama Nila Gemes. Sesuai dengan namanya, sajian yang ada di sini memang mampu membuat gemas pengunjungnya.


Gemes dengan rasanya yang enak, gemes dengan pilihan sambal yang banyak, hingga gemes dengan ukuran ikannya. Berbagai kegemesan itu pun bisa dinikmati di Nila Gemes yang buka setiap hari di jam 10.00 – 22.00 WIB di bilangan Jakarta Pusat.


Pertama kali buka pada 1 Agustus 2018, Nila Gemes memang didedikasikan bagi masyarakat penikmat kuliner, khususnya penyuka olahan ikan nila. Ada banyak pilihan menu yang bisa dipilih saat berada di kedai makan berkonsep ‘clean simple’ ini. Mulai dari pilihan paket nila hingga nila satuan, aneka sambal menggoda, lauk pendamping lainnya, hingga berbagai minuman menyegarkan.


Untuk menu nilanya terdapat beberapa pilihan berbeda, yakni Nila Sambel Ceriwis, Nila Sambel Nanas, Nila Sambel Dabu-dabu, Nila Sambel Asem Pedes, Nila Pecak Rumpi, Nila Sambel Beberuk, hingga Nila Sambel Matah. Dari 7 pilihan yang ada, Nila Sambel Ceriwis menjadi salah satu menu unggulannya. Ikan nila (bisa digoreng atau dibakar) tersaji dengan sambal merah dengan tambahan pete serta lalapan. Sedangkan untuk pilihan paketnya, terdapat 2 pilihan berbeda yakni Nila & Friends Bakar dan Nila & Friends Goreng.


Sebagai teman untuk menyantap nila yang sedap itu, jangan lupa memesan Nasi Liwet ataupun nasi putih. Dan bagi yang merasa kurang dengan sambal yang telah diberikan, maka bisa memilih deretan sambal yang ditawarkan. Sebut saja Sambel Korek, Sambel Sereh, Sambel Bawang, Sambel Karedok Leuncak, Sambel Kotok, Sambel Embe, Sambel Cibiuk, Sambel Cikur, Sambel Limo, Sambel Luat, Sambel Leuncak, dan Sambel Tauco. Untuk lauk tambahannya juga ada Jengkol Goreng, Terong Bakar/Goreng, Sayur Asem, Tumis Jamur, dan lainnya.


Makan kenyang tapi tidak ditemani minuman menyegarkan pastinya akan terasa kurang. Untuk itu langsung saja pesan Es Timus Serut, Mojito Ice, Es Duren, Es Cendol, hingga Kunyit Asam dan Sereh Lemon Madu yang tersedia di Nila Gemes ini. Seluruh hidangan yang ditawarkan tempat makan berkapasitas 120 seats ini sangatlah terjangkau. Kisarannya mulai dari Rp 10.000,- hingga Rp 100.000,- untuk pilihan paketnya.



Nila Gemes

Jl Batu Tulis Raya No. 48D, Jakarta Pusat

081717173071

bottom of page