• Maria Yuliana Kusrini

Nuansa Kolonial Betawi di Clovia Restaurant

Selain digunakan sebagai tempat untuk menuntaskan rasa lapar, restoran kini juga biasa dijadikan lokasi untuk berkumpul ataupun nongkrong. Jadi, selain harus menyuguhkan sajian lezat, area yang nyaman juga menjadi pertimbangan utama. Begitu pun dengan Clovia Restaurant yang tak hanya menawarkan sajian sedap, tetapi juga konsep restoran yang menarik.



Mengusung konsep kolonial Betawi, restoran yang menjadi bagian dari Hotel Mercure Jakarta Sabang ini cocok untuk dijadikan tempat untuk melepas penat. Masuk ke dalam restorannya, tamu akan merasakan konsep vintage. Hal itu terpatri jelas pada pigura berisikan gambar Jakarta tempo dulu berwarna hitam putih. Restoran yang tampak redup itu pun menggunakan pilihan meja dan kursi yang ingin memperkuat kesan vintage. Restoran berkapasitas 135 tempat duduk ini terbagi atas 2 bagian, yakni indoor dan outdoor.


Sesuai dengan konsep ruangannya, maka makanan yang dihadirkan pun lebih menguatkan dari segi tradisional Indonesia. Meskipun demikian, Clovia tetap memiliki deretan menu fusion dan internasional lainnya. Cukup banyak sajian unggulan dan favorit yang dimiliki oleh Clovia ini. Salah satunya adalah Sop Buntut yang memang sudah jadi menu legendaris sejak 1980 di hotel yang sebelumnya bernama Hotel Sabang ini. Sop Buntutnya memiliki kuah yang ringan berisikan 200 gr daging lembut dan tulang bagian ekor.


Selain Sop Buntut, juga ada Bebek Khas Bali yang dimasak selama 7 jam sehingga memunculkan rasa bumbu yang merasuk dalam daging. Jangan lewatkan juga Iga Bakar Penyet yang dimasak dengan cara sufit sehingga memunculkan tekstur daging yang kering di luar tapi lembut di bagian dalamnya. Nasi Goreng Clovia pun hadir unik karena memiliki warna hijau yang berasal dari penggunaan daun kemangi serta citarasa kencur karena menjadi salah satu bumbunya.


Bagi tamu yang datang untuk sekedar ngemil, maka bisa menjadikan Beef Enchiladas Nachos, Black Pepper Wedger, dan Three In One Clovia Pizza sebagai pilihan. Ketiga menu itu cocok dijadikan teman pendamping minuman. Penikmat sajian manis atau dessert, bisa menemukan 3 pilihan ciamik bernama Clovia Signature Ice Cream Puff, Oishii Baked Cheese Tart, dan Es Pisang Ijo. Clovia Restaurant yang baru saja mengadakan grand opening di bulan September 2018 ini buka setiap hari antara jam 10.00 – 22.00 WIB dan khusus di hari weekend hingga jam 23.00 WIB.



Clovia Restaurant

Mercure Jakarta Sabang, Jl. Agus H. Salim No. 1, Jakarta Pusat

021 – 3503066

© 2019 yukmakan channel