• Maria Yuliana Kusrini

Olahan Kambing Laka Laka yang Tiada Duanya

Sate Kambing Laka Laka menawarkan pilihan menu berbahan dasar daging kambing. Pilihannya beragam mulai dari sate, tongseng, sop, gulai, hingga nasi goreng. Selain citarasanya yang cocok di lidah, dagingnya pun terasa empuk dan lembut. Dan berikut ini 4 menu kambing pilihan yang bisa dipesan di Laka Laka.



Sate Kambing Batibul

Sesuai namanya, Laka-laka menjadikan Sate Kambing Batibul sebagai salah satu menu andalan. Daging kambing batibul atau usia di bawah 3 bulan dipotong dengan ukuran sedang cenderung besar. Daging itu dibakar dan langsung disajikan bersama dengan kecap manis, sambal, potongan tomat, dan potongan bawang merah. Proses pembakarannya tidak terlalu lama, terlihat dari tampilan satenya yang tidak terlalu gelap alias tetap cerah. Sedangkan untuk tekstur dagingnya sangat lembut dan empuk, aroma kambingnya juga nyaris tidak ada. Kambingnya didatangkan langsung dari Kota Tegal, Jawa Tengah. Selain pilihan daging, juga ada Sate Campur Hati, Sate Campur Ginjal, Sate hati Polos, dan Sate Ginjal Polos.


Sop Kambing

Sajian ini menggunakan kuah bening dengan isiang yang begitu melimpah. Untuk isiannya ada daging kambing, sumsum dalam tulang kambing, wortel, kubis, daun sledri, bawang goreng, dan jeruk nipis sebagai penyertanya. Kuahnya begitu ringan dengan sensasi rasa rempah yang halus.



Tongseng Kambing Batibul

Tongseng Kambing Batibul secara khusus disajikan untuk mereka yang lebih suka dengan pilihan kuah bersantan. Isian dari tongsengnya adalah daging kambing, kubis, tomat hijau dengan bumbu utama bawang putih. Rasanya begitu gurih, berkat penggunaan santan! Potongan tomat hijau memunculkan sensasi segar di dalamnya.


Nasi Goreng Kambing Batibul

Disajikan dalam porsi pas, nasi goreng ini dipadukan dengan potongan daging kambing yang banyak. Nasi goreng berwarna kecoklatan ini juga diramaikan dengan telur ceplok sebagai topping. Kolaborasi rasanya begitu enak dan pas di lidah.


Sate Kambing Laka-laka

Jl. Danau Sunter Utara Blok M No. 57, Sunter, Jakarta Utara

021 – 95555473

© 2019 yukmakan channel