• Maria Yuliana Kusrini

Olahan Mi Gaya Chinese Halal di Bakmie Sentosa 168

Olahan mi bergaya chinese identiknya menggunakan tambahan daging babi atau bahan lainnya yang dinilai tidak halal. Sehingga hidangan ini pun tidak bisa dinikmati oleh masyarakat yang beragama Muslim. Namun, kini penggemar olahan mi akan merasa berbahagia karena dapat menikmati mi gaya Chinese yang halal. Olahan mi ini bisa ditemukan di tempat makan bernama Bakmie Sentosa 168.



Membuka gerai di lokasi baru kawasan The Lapan Square Bintaro, Bakmie Sentosa 168 menghadirkan olahan bakmi ayam gaya Chinese bercitarasa otentik, halal, dan sehat. Untuk ayam yang digunakan berupa ayam kampung yang dimasak dengan aneka bumbu rempah yang kuat. Penggunaan ayam kampung itu pun menghadirkan minyak alami atau kaldu sehingga mampu menghasilkan rasa gurih yang otentik dan lezat. Potongan ayam kampung rebus ini pun dilengkapi dengan berbagai macam topping yang bisa dipilih. Begitu pun dengan mi yang digunakan, penampakannya bersih dan kenyal.


“Kami menggunakan minyak dari ayam kampung asli yang dimasak dengan tingkat

pemanasan rendah dan waktu yang lama sehingga rasa gurihnya sangat kental, namun

bebas dari aroma amis. Bakmi kami juga disajikan dengan potongan ayam kampung rebus

‘ginuk-ginuk’ yang sudah dibumbui. Perpaduan aroma ayam, bawang putih, wijen, lada, dan

rempah lainnya yang menjadi satu dengan ukuran yang tepat dijamin akan menggugah

selera,” ungkap Andrew Marcello selaku pemilik Kedai Bakmi Sentosa 168.


Untuk pilihan mi-nya, Bakmie Sentosa 168 menyediakan pilihan mi halus, mi keriting, mi karet, bihun, dan mi shirataki. Sesuai namanya, mi halus memiliki tekstur yang halus dan mudah untuk dikunyah. Berbeda dengan pilihan mi keriting yang selama ini selalu jadi favorit dan umum dinikmati oleh para penikmat olahan bakmi ayam. Sedangkan untuk mi karet hadir dengan ukuran yang lebih besar ketimbang mi lainnya dengan tekstur lebih kenyal ketika disantap. Pilihan bihun dan mi Shirataki juga bisa dijadikan pilihan untuk mereka yang ingin menikmati mi dengan kandungan karbo yang lebih rendah.



Bakmie Sentosa 168 memiliki berbagai topping yang dibuat dengan bahan pilihan. Mulai dari bakso, pangsit rebus, pangsit goreng, bakso goreng, ati ampela kecap, dan juga ayam jamur kecap. Penggemar pangsit akan menemukan olahan pangsit berisikan ayam dan udang bercitarasa gurih. Bakso gorengnya pun begitu istimewa karena punya tekstur yang renyah di luar namun lembut di dalam.


Beberapa menu yang bisa dipesan di Bakmie Sentosa 168 ini antara lain Mie Makmur 55, Mie Ayam Jamur Kecap Rempah, Bakmie Karet Pangsit Rebus, Bihun Ayam, Shirataki Ayam Bakso, Bakmie Keriting Ayam Jamur Kecap, Bakmie Halus Yamin, Spicy Szechuan Wonton, dan masih banyak lainnya. Setiap hidangan ini ditawarkan dengan harga yang bersahabat, kisarannya mulai dari Rp 25.000,- hingga Rp 58.000,- per porsinya. Selain bisa dinikmati di restorannya, berbagai hidangan Bakmie Sentosa 168 itu juga bisa dipesan melalui GoFood serta Grabfood. Tak hanya itu saja, Bakmi Sentosa 168 juga menyediakan olahan bakmi versi frozen yang dapat dibeli melalui Tokopedia.