• Maria Yuliana Kusrini

Olahan Seafood di Wiro Sableng

Wiro Sableng merupakan sebuah restoran yang secara khusus menyajikan hidangan laut alias seafood. Berlokasi di area Kelapa Gading, Jakarta Utara, letaknya ada di pinggir jalan yang sangat strategis dan punya area makan yang terbilang luas.



Restoran ini terdiri dari dua lantai dengan kapasitas mencapai sekitar 500 orang. Namun, di masa pandemi seperti saat ini tentu dibatasi dan hanya menerima separuhnya saja. Untuk area di Lantai 1 berupa ruang makan bebas asap rokok (non Smoking), sedangkan di lantai 2 diperuntukkan bagi konsumen yang ingin merokok (smoking area). Restoran ini beroperasional setiap hari antara jam 11.00 - 23.00 WIB.


Berbagai menu dengan olahan seafood dapat ditemukan di sini ini. Mulai dari menu rebusan, goreng, hingga bakar tersedia dengan lengkap. Hidangan di sini memiliki porsian yang cukup besar, sehingga dapat dimakan beramai-ramai. Dari sekian banyak pilihan menu yang ditawarkan, jangan sampai melewatkan Kepiting Jantan Saos Padang, Kerang Bumbu Tauco, Udang Rebus, Ikan Baronang, dan Cumi Telornya ya. Setiap menunya dimasak dengan bumbu spesial serta bahan baku segar sehingga mampu menciptakan rasa yang menggugah selera.


Kepiting Jantan Saos Padangnya ini hadir dengan tampilan warna sedikit merah. Menu ini memadukan lembut dan gurihnya daging kepiting dengan saus padangnya yang sedikit pedas. Penikmat olahan kepiting, jangan sampai melewatkan menu satu ini ya. Kerang Bumbu Tauco juga menawarkan sajian menu yang bercitarasa lezat. khasnya tauco menjadikan olahan kerang ini begitu khas. Ingin menikmati udang segar dengan sensasi manis, bisa menjadikan Udang Rebus sebagai pilihannya. Sesuai namanya, menu ini menjadikan udang yang direbus tanpa dibumbui sama sekali. Meski demikian, ada saus cocolannya untuk menambah citarasa.


Wiro Sableng

Jl. Raya Bulevar Blok QA III No. 2-3, Kelapa Gading, Jakarta Utara

021 – 45846930