• Maria Yuliana Kusrini

Omela Foaming Milk Professional Persembahan Frisian Flag Indonesia

Frisian Flag Indonesia menghadirkan produk terbarunya Omela Foaming Milk Professional pada 13 April 2022 lalu. Produk terbaru ini dihadirkan dengan misi untuk kian memperkuat bisnis UMKM kopi kekinian di Tanah Air. Seperti kita ketahui jika permintaan konsumen akan produk kopi susu kekinian makin diminati dan meluas. Maka dari itulah muncullah ide dari Frisian Flag Indonesia untuk menghadirkan produk susu berkualitas dengan harga terjangkau.



Omela Foaming Milk Professional ini dihadirkan sebagai inovasi terkini dengan banyak keunggulan. Mulai dari kualitas foaming yang baik, rasa yang cocok dan sedap jika dipadukan dengan kopi, harga yang terjangkau, serta keunggulan produk dalam sisi logistik. Dari sisi kualitas busa atau foaming, Omela Foaming Milk Professional mampu menghasilkan foam yang shiny, lembut, tebal, dan stabil hingga 30 menit. Sementara dari segi rasa, Omela Foaming Milk Professional tidak mengandung gula tambahan sehingga netral dan memunculkan rasa akhir yang balance antara medium sweet dan medium creamy. Sedangkan dari sisi efisiensi logistik, produk ini memiliki jangka waktu penyimpanan hingga 9 bulan di suhu ruangan dalam kondisi kemasan belum dibuka.


Omela Foaming Milk Professional sendiri hanya perlu didinginkan sebelum penggunaan. Sehingga tidak perlu disimpan dalam chiller, dimana itu bisa membuat pengusaha kopi bisa lebih berhemat operasional listrik. Sebelum digunakan, Omela Foaming Milk Professional ini disarankan untuk disimpan terlebih dahulu dalam kulkas dengan suhu 4 derajat celcius untuk bisa memberikan hasil foaming yang lebih maksimal.


Sampai saat ini, Frisian Flag Indonesia terus berupaya untuk menghadirkan bahan baku berkualitas. Khususnya untuk membantu pengusaha dan barista kopi dalam menghasilkan racikan kopi berkualitas. Produk Omela Foaming Milk Professional terbaru ini pun diharapkan bisa menjadi terobosan terkini dari Frisian Flag Indonesia untuk mewujudkan komitmen itu.



“Di tengah meningkatnya konsumsi kopi kekinian dengan tambahan susu, para pengusaha kopi dan barista dituntut memiliki mindset untuk selalu maju dan terus berinovasi agar mampu bersaing dalam menyajikan racikan kopi berkualitas dengan harga terbaik demi memenangkan hati konsumen. Menjawab tantangan tersebut, Frisian Flag Indonesia terus berinovasi untuk menghasilkan produk-produk susu berkualitas yang relevan dengan perkembangan industri food & beverage dari masa ke masa. Hadirnya Omela Foaming Milk Professional pun menjadi bukti terkini dari komitmen Frisian Flag Indonesia dalam memberikan nilai lebih kepada konsumen, termasuk mendukung pemberdayaan UMKM secara luas agar dapat terus berkembang dan maju. Itu seiring dengan semangat perayaan 100 tahun Frisian Flag di Indonesia," ungkap Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia.