• Maria Yuliana Kusrini

One Fifteenth Coffee Sajikan Kopi Unik

Coffee shop semakin banyak bertebaran di Ibu Kota. Masing-masing menawarkan olahan kopi dengan citarasa beragam serta makanan pendampingnya. Salah satu yang unik adalah coffee shop bernama One Fifteenth (1/15) Coffee yang berlokasi di bilangan Gandaria.

SO Flight

Kopi bernama Rojali salah satu yang unik. Pemilihan nama Rojali sendiri ternyata berasal dari ROck, JAva, dan LIme. Rock diartikan sebagai es; java adalah jenis kopi yang digunakan; dan lime adalah jeruk nipis. Dan benar saja, penamaan kopi tersebut sangat sesuai dengan tampilan si kopi saat disajikan. Segelas kopi dingin (menggunakan es batu) dengan tambahan potongan jeruk nipis di dalamnya. Untuk rasanya pun unik, perpaduan kopi bercampur dengan segarnya jeruk nipis yang diikat dengan dinginnya es batu.

Rojali

Berikutnya adalah SO Flight. Kenapa unik? Itu karena kopinya hadir dalam 3 cangkir berbeda. Kopi itu berasal dari jenis biji kopi yang sama tapi dihadirkan dalam 3 penyajian yang berbeda, yakni Espresso, Manual Brewing, dan Cappuccino. Meskipun ketiganya dibuat dari jenis biji kopi yang sama, namun masing-masing memiliki citarasa yang berbeda. Melalui sajian SO Flight ini, secara tidak langsung pemesannya diedukasi mengenai rasa kopi yang bisa berbeda karena proses pengolahannya.


Filter Flight dan Espresso Flight juga tak kalah memikat. Mirip dengan SO Flight, keduanya hadir tidak dalam satu cangkir/gelas. Untuk Filter Flight dihadirkan dalam beberapa cangkir minuman kopi yang berasal dari 2 jenis biji kopi yang berbeda. Sedangkan Espresso Flight berupa 3 cangkir Espresso yang masing-masing terbuat dari 3 jenis biji kopi yang tak sama.


Untuk makanannya, 1/15 Coffee memiliki ragam yang sangat banyak. Mulai dari snack atau camilan ringan, dessert, hingga berbagai makanan utama. Quiche dan Canele akan jadi teman terbaik untuk ngopi. Canele memiliki tampilan berwarna coklat gelap dengan tekstur crunchy di bagian luar dan agak lembut di dalamnya. Selain bisa dibeli secara satuan, Canele ini bisa dipadukan dengan es krim lho!



Quiche

Berbeda lain dengan Quiche yang merupakan salah satu menu homemade di tempat ini. Quiche di sini ada beberapa pilihan, mulai dari yang halal hingga non halal. Penyuka olahan pork maka bisa menjadikan Quiche Pork Bacon sebagai pilihan. Sedangkan untuk yang ingin memesan pilihan halal, terdapat Quiche Chicken dan Quiche Mushroom. Quiche ini tidak hadir sendirian, karena ditemani dengan salad selada.


One Fifteenth (1/15) Coffee

Jl. Gandaria 1 No. 63, Jakarta Selatan

021 – 7225678


© 2019 yukmakan channel