• Maria Yuliana Kusrini

Orient Vibes Semarakkan Tahun Tikus Logam

Perayaan Imlek di Central Park dan Neo Soho tampak begitu terasa. Pasalnya kedua mal terkemuka di Jakarta Barat ini mengadakan serangkaian acara menarik yang dikemas dalam tajuk ‘Orient Vibes’. Berlangsung antara 16 Januari – 16 Februari 2020, pengunjung dapat menyaksikan dekorasi khas Imlek serta hiburan nan spektakuler.


Sebagai puncaknya pada saat Imlek berlangsung, 25 Januari 2020, terdapat pertunjukan Liong Naga dan berbagai tarian kebudayaan Tionghoa lainnya. Penyanyi jebolan acara pencarian bakat, Brisia Jodie pun turut meramaikan acara. Acara pun ditutup dengan 8.888 tembakan dari Lunar Fireworks Show. “Kami menyajikan semua acara tersebut untuk membuat momen Tahun Baru Imlek kali ini semakin berkesan bagi seluruh pengunjung setia Central Park dan Neo Soho Mall,” ujar Silviyanti Dwi Aryati selaku Asst. Marcomm & Relations General Manager Central Park dan Neo Soho Mall.


Rangkaian Orient Vibes ini pun diawali dengan adanya Orient Mansion yang berlaku antara 20 Januari – 16 Februari 2020. Terinpirasi dari Chinoiserie, yaitu interprestasi dan imitasi tradisi artisik Cina, Asia Timur, dan Eropa dalam seni dekorasi serta arsitektur. Berlangsung di Neo Atrium, Neo Soho Mall, Orient Mansion dihadirkan menyerupai mansion warna merah dilengkapi pernak pernik seperti guci, cangkir, dan bermacam jenis bunga. Di sini, pengunjung dapat berfoto dengan menggunakan kostum kekaisaran budaya Cina.



Lunar Food Market juga akan meramaikan Orient Vibes yang berlaku antara 22 Januari – 2 Februari 2020. Pada Lunar Food Market ini terdapat lebih dari 25 booth yang menawarkan berbagai sajian dan jajanan khas Tionghoa. Para pengunjung dapat menemukan Lunar Food Market dengan menyusuri sekitar wilayah area Tribeca Park.


Pengunjung mal juga akan dihibur dengan berbagai pertunjukan menarik lainnya. Sebut saja Lunar Dance Art (19 Januari – 9 Februari 2020) yang menghadirkan pertunjukan spektakuler Barongsai, Flower Dances. Lotus Dances, dan tarian kebudayaan Tionghoa lainnya. Ada juga Orient Ensemble (19 Januari – 9 Februari 2020) berupa harmonisasi indah dari alat musik khas tionghoa yaitu Erhu, Guzheng, Yangqin, dan Suling setiap pukul 18.45 WIB di Neo Atrium dan khusus tanggal 9 Februari 2020 pada pukul 17.30 WIB di L3A Neo Soho Mall.

© 2019 yukmakan channel