• Novi Amaliyah

Pancaroba, Sajian Terbaru Locavore, Kini Bisa Dinikmati di Jakarta



Locavore, salah satu restoran yang sedang naik daun di Bali ini masuk dalam daftar ke-37 sebagai salah satu Asia’s 50 Best Restaurants 2020 dan menjadi satu-satunya restoran di Indonesia yang masuk dalam daftar bergengsi ini. Tak heran, Locavore memang restoran yang dikenal dengan sajiannya yang istimewa dan unik. Menggunakan bahan baku lokal dengan tampilan modern dan elegan. Setelah sempat tutup karena pandemi, Locavore Bali kembali dibuka sekaligus memperkenalkan deretan menu terbaru mereka, yaitu Pancaroba Menu.

Selain itu ada yang istimewa di bulan September ini, untuk kamu pecinta sajian khas Locavore ataupun kamu yang penasaran mencoba sajian istimewa mereka tak perlu terbang ke Bali. Kini kamu bisa menikmati sajian istimewa Locavore dalam bentuk pop-up dinner di Raffles Jakarta mulai 2 - 13 September 2020.


Kehadiran Pancaroba Menu terinspirasi dari musim transisi dari musim penghujan ke musim kemarau. Pancaroba menu menghadirkan sebanyak 19 macam sajian, diantaranya seperti Sukun, sajian yang terbuat dari sukun panggang dipadu dengan kecap glaze, dipadu dengan cream kentang berwarna hijau yang difermentasi serta keripik kentang bawang yang renyah.


Kemudian ada Quail, dimana sajian berupa burung puyuh panggang yang dipadu glazed garum yang merupakan semacam saus hasil fermentasi ikan, kemudian disajikkan bersama acar bawang putih, bawang putih hitam koji mole dan ragi panggang. Ada juga Honey Kombucha Granite, sajian yang terbuat dari buah salak yang difermentasi dengan madu liar, bee polen. Untuk sajian penutup ada Blood Berry Tart, dimana tart yang terbuat dari paduan chocolate oil crust, buah buni (blood berry) sorbet serta cream kelapa yang gurih.  Beberapa sajian yang hadir ini dibuat khusus untuk Jakarta dan beberapa sajian favorit dari musim sebelumnya sebagai suguhan istimewa untuk penggemar di Jakarta.

Locavore terletak di Ubud, Bali yang dikenal sebagai jantung komunitas seni dan budaya Bali. Locavore merupakan restoran  sederhana yang hanya menampung 36 orang untuk makan siang dan makan malam. Sajian yang dihadirkan Locavore merupakan sajian modern kreatif yang  menampilkan lebih dari 20 hidangan. Menu-menu yang disajikan Locavore sering berubah tergantung ketersedian bahan baku untuk sajian menu di Locavore yang mengakomodasi konsep restoran yang hanya menggunakan sumber bahan-bahan lokal Indonesia.


Untuk menikmati sajian Pancaroba ini dihargai Rp 1.250.000,- per orang. Untuk meningkatkan pengalaman kuliner yang berbeda kamu juga bisa menikmati racikan minuman kreatif sebagai paduannya dengan tambahan Rp 550.000,- per orang.




© 2019 yukmakan channel