• Maria Yuliana Kusrini

Paon Mek Tut Punya Nasi Campur Spesial Bercitarasa Otentik

Berkunjung ke Bali, sangat pantang untuk melewatkan dan mencicipi beragam kuliner lezat yang ada di sana. Nasi Campur Bali salah satunya. Bisa dibilang, ada banyak tempat makan yang menyuguhkan olahan nasi campur sebagai hidangan unggulannya. Tak terkecuali dengan tempat makan di kawasan jalan Tuban yang bernama Paon Mek Tut.



Tempat makan satu ini sebenarnya menjadikan olahan ayam betutu sebagai hidangan unggulannya. Namun, Paon Mek Tut tetap menyediakan hidangan khas Bali lainnya untuk melengkapi menu. Nasi Campur Spesial jadi salah satu hidangan yang ditawarkan. Nasi Campur Spesial ini memang memiliki citarasa yang begitu spesial. Tiap-tiap lauk dan sayur yang ada di nasi campur ini dimasak dengan olahan bumbu rempah yang melimpah sehingga memiliki citarasa yang kuat dan otentik rasa bumbu Bali.


Mulai dari Sate Lilitnya yang punya citarasa gurih dengan sensasi pedas serta aroma rempah sereh dan daun jeruk yang aromatik. Tak ketinggalan ada ayam besisit atau suwiran daging ayam bagian dada yang terasa gurih pedas. Juga ada olahan ayam lainnya, yakni ayam bumbu bali. Secara tampilan mata, ayam bumbu bali ini berwarna kuning karena menggunakan bumbu ganep khas bali sehingga memiliki citarasa rempah yang begitu khas dan aromatik. Nasi Campur terasa kurang lengkap jika belum ada sayur urap khas Bali sebagai lauknya.

Tak hanya itu saja, Nasi Campur Spesial ala Paon Mek Tut juga diramaikan dengan kering kacang teri, telur rebus bertopping sambal, tahu bumbu kuning, sambal matah, dan juga emping melinjo sebagai kerupuknya. Seporsi Nasi Campur Spesial ini pun dibandrol Rp 55.000,- per porsi yang disajikan dalam piring rotan beralaskan daun pisang. Paduan nasi dengan beragam lauk pauk yang mendampingi terasa begitu istimewa dan spesial.


Paon Mek Tut

Jl. Raya Tuban, Kuta, Bali

0361 - 268077