top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Paris Baguette: Cafe & Bakery Rekomendasi di Summarecon Mall Bekasi

Paris Baguette merupakan salah satu merek bakery berkonsep kafe yang menghadirkan spesialisasi pada makanan yang terinspirasi dari kuliner Prancis. Pertama kali membuka outlet di Indonesia pada awal November 2021 lalu, Paris Baguette merupakan franchise internasional fast-casual bakery yang didirikan pada tahun 1988 di Korea Selatan. Sukses dengan outlet pertamanya di Ashta District 8, Jakarta Selatan, kini Paris Baguette telah memiliki banyak outlet yang bisa dikunjungi. Salah satunya yang ada di Summarecon Mall Bekasi (SMB).


Paris Baguette di SMB menempati lokasi di area Downtown Walk yang luas dan strategis. Pecinta pastry dan bakery akan dimanjakan dengan banyaknya ragam menu yang ditawarkan Paris Baguette. Untuk pilihan rotinya sendiri bisa dipesan untuk dibawa pulang ataupun bisa juga untuk dinikmati di tempat. Bagi pengunjung yang ingin menikmati ragam menu di Paris Baguette ini, bisa memilih lokasi duduk di indoor yang nyaman dan dingin atau area outdoor yang ditemani dengan hembusan angin,


Datang ke Paris Baguette sudah pasti wajib memesan Croissant. Pastry yang satu ini memiliki tampilan mengkilap dan menarik dengan sensasi renyah di bagian luar dan lembut di dalamnya. Croissant yang ditawarkan terjuga cukup beragam, mulai dari original, butter, almond, dan lainnya. Pengunjung yang ingin menikmati croissant dan sandwich secara bersamaan, maka bisa menjadikan menu Caesar Chicken Croissant Sandwich sebagai pilihan terbaik. Menu ini menjadikan croissant sebagai roti pengapit yang diberi isian caesar chicken, yakni olahan ayam berpadu dengan saus caesar yang diramaikan selada segar, bawang bombay, tomat merah, hingga potongan telur rebus. Tak hanya cukup mengenyangkan, seporsi Caesar Chicken Croissant Sandwich juga terasa begitu memanjakan lidah karena citarasanya yang lezat.



Jangan lewatkan juga untuk memesan pilihan lain, seperti Kouign Amman, Red Bean Peanut Crumble, dan pilihan lain yang tak kalah nikmat. Ingin menikmati menu yang lebih berat, Paris Baguette juga menyediakan pilihan seperti nasi goreng dan juga pasta. Semua produk yang ditawarkan Paris Baguette ini diproduksi dengan menggunakan bahan baku pilihan dan premiun. Sembari menikmati aneka hidangan yang ada, jangan lewatkan juga untuk memesan ragam minuman yang ditawarkan Paris Baguette. Untuk penikmat kopi, bisa menjajal Caramel Macchiato yang hangat dan creamy di lidah. Sedangkan bagi pengunjung yang ingin menikmati minuman dingin dan segar, bisa memesan Grapefruit Hadong Tea yang memiliki tampilan berwarna merah muda.


Merek Paris Baguette yang ada di Indonesia sendiri merupakan hasil kerjasama joint venture antara Era Food Nourishment dan Paris Baguette Singapura. Brand satu ini dioperasikan oleh Era Boga Patiserindo, anak perusahaan Erajaya Food & Nourishment, yang sekaligus divisi dari Erajaya Group. Perusahaan ini bergerak di industri food & beverages (F&B), supply, distribusi, dan ritel produk konsumen. Erajaya Food & Nourishment (EFN) memiliki, mengoperasikan, dan me-manage restoran, kafe, supermarket, dan gerai groceries, yang mengutamakan produk berkualitas tinggi, hidangan bercitarasa internasional, barang rumah tangga, dan aneka produk kebutuhan sehari-hari kualitas premium.



bottom of page