© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

Pecel Ayam Madiun, Sambel Terasinya Bikin Nagih


Bagi orang Indonesia, makan tak lengkap tanpa sambal sebagai pelengkap makanan. Citarasa pedas juga sudah menjadi ciri khas beberapa sajian Nusantara. Tak heran jika makanan yang menyajikan sambal dan citarasa pedas selalu diburu, mulai dari pecel ayam, ayam geprek, sambal setan, hingga sajian serba sambal. Beberapa bahkan menyediakan level atau tingkat kepedasan tertentu.


Kalau kamu penyuka menu pecel ayam dengan sambal yang pedas, kamu bisa mencoba Pecel Ayam Madiun di daerah Gunung Sahari, lokasinya tak jauh dari Graha Maspion yang tak jauh dari perlintasan rel kereta api di Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat. Warung tenda satu ini memiliki menu khas Pecel Ayam di antaranya ada Pecel Ayam yang menggunakan ayam kampung, kemudian ada Pecel Lele, Tahu dan Tempe Goreng tak ketinggalan pete yang dijamin akan menambah selera makan. Di sini kamu juga bisa menikmati menu cah kangkung.


Untuk sambalnya kamu bisa memilih sambal yang mentah atau sambal matang. Yang membuat Pecel Ayam Madiun satu ini istimewa adalah sambal terasinya, pedasnya mantap dan bikin nagih. Bumbu ayam ungkepnya cukup meresap yang membuat citarasa ketumbar lebih terasa ayam, tekstur ayamnya juga empuk. Asal jangan digoreng terlalu garing. Untuk sambalnya, kamu bisa memilih sambal mentah atau pilihan sambal matang.


Sambal terasi Pecel Ayam Madiun ini menggunakan paduan cabai merah dan cabai rawit merah, tomat, garam, gula, terasi dan kucuran jeruk limau yang memberikan aroma sambal terasi yang segar. Untuk harga seporsi Pecel Ayam Madiun dibanderol dengan harga Rp 23.000,- sudah dengan seporsi nasi putih, pastikan kamu memesan pete goreng untuk menikmati menu satu ini. Dijamin kamu akan lahap, sambalnya yang mantap akan membuatmu berkeringat. Untuk minuman tersedia aneka pilihan mulai dari teh, jeruk hangat, es jeruk hingga aneka pilihan jus segar.