• Novi Amaliyah

Pengalaman Berbuka Puasa Istimewa DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro

Selama Bulan Suci Ramadan, DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro menawarkan 2 konsep promo buka puasa. Ke-2 konsep ini adalah Kampung Air di OPEN} Restaurant dan Eight Hands Iftar Culinary Journey di Sea Grain yang hadir dengan sajian dan nuansa yang berbeda.



OPEN} Restaurant menghadirkan lebih dari 400 item makanan berkonsep buffet selama Ramadan. Beberapa menu yang dihadirkan antara lain Tuna Asam Pedas, Ayam Bakar Taliwang, Kambing Bakar, dan Salad Ayam Bali. Tamu juga dapat menikmati berbagai macam sajian internasional seperti shawarma yaitu kebab khas dari Timur Tengah dan hidangan citarasa India.


Beberapa sajian dengan citarasa lokal hadir di live station yang hadir dalam bentuk kapal-kapal tempo dulu dan gerobak yang menyajikan makanan seperti Bakwan Malang, Pempek Palembang, Siomay Bandung, Batagor, Bakso Malang, Nasi Goreng Mawut, Rujak, dan lainnya yang terdapat di area kolam renang.


Selain itu, OPEN} Restaurant juga menampilkan pasar malam apung tradisional ala kampung yang akan dimulai tepat setelah bedug sebagai tanda waktu berbuka puasa. Di sini tamu bisa menikmati pesta durian sepuasnya mulai dari jam 19.00 – 20.00 WIB setiap hari. Sedangkan untuk hidangan penutup tersedia Turkish Ice Cream dan pilihan macam kopi di warung kopi tradisional yang terletak di area Makara Garden.


Promo bernama Kampung Air ini dimulai pada 6 Mei hingga 4 Juni 2019 dengan harga Rp 468.000,++ per orang. Nikmati promo 'Bayar 1 Dapat 2' mulai dari jam 21.00 - 22.30 WIB untuk sesi berbuka puasa larut malam di OPEN} Restaurant. Sementara di Sea Grain yang terletak di lantai 3 menghadirkan citarasa otentik dari 4 koki berbeda dari negara berbeda. Kolaborasi 4 koki ini menghadirkan sajian otentik dari Yordania dan Lebanon, Tunisia, Spanyol, dan Indonesia. Untuk menikmati sajian  prasmanan di Sea Grain Restaurant itu dikenakan harga Rp 428.000,++ per orang. Dan ada harga khusus Rp 318.000,++ per orang di minggu pertama dan akhir Ramadan.


Diterbangkan langsung dari Hilton Dead Sea Resort & Spa di Jordan, Chef Ali Abed Al-Razek Qadoom membawakan hidangan khas Lebanon dan Yordania. Citarasa terbaik dari resep asli yang ia sajikan adalah Chicken Mousakka, Mixed Grills (seperti Shish Taouk dan Lamb Kofta), Whole Fish Harra Sauce, dan lainnya.



Untuk menghadirkan sederet hidangan Tunisia istimewa, Sea Grain Restaurant juga mendatangkan Chef asal Tunisia, Guettat Sirine. Hidangan yang dihadirkan adalah Salad Grilled Tunisian, Doigt de Fatma (Gulungan Musim Semi Tunisia), Daging Sapi Mloukhia, hingga Ikan Kerapu Couscous.  Chef De Cuisine Sea Grain, Alvaro Bonache Utiel menghadirkan hidangan khas Spanyol favorit. Beberapa di antaranya adalah Salad Spanyol, Seafood Paella, dan Pan Fried Lamb Chop dengan Aioli. Sedangkan untuk sajian khas Indonesia dibuat oleh Executive Chef DoubleTree oleh Hilton Jakarta - Diponegoro, Chef Zulkarnain. Ia menyiapkan hidangan Indonesia eksklusif seperti Bebek Betutu, Buntut Rawon, Gulai Kepala Ikan Salmon, dan Udang Panggang Acar Kuning.

© 2019 yukmakan channel