• Maria Yuliana Kusrini

Pilih Laukmu Sendiri di Nasi Kapau Pak Ciman


Pecinta olahan menu khas Minang, tentunya sudah tak asing dengan yang namanya rendang, ayam pop, dendeng batokok, ayam balado, gulai otak, gajeboh, hingga sayur nangka ataupun sayur ubi tumbuk. Deretan rumah makan khas Minang pun sangat banyak dan mudah ditemukan di Jakarta dengan mengusung kekhasan sekaligus keunggulannya masing-masing. Salah satu tempat makan yang bisa dijadikan alternatif pilihan untuk menyantap hidangan khas Minang adalah Nasi Kapau Kedai Pak Ciman yang berlokasi di Jalan Minangkabau, Jakarta Selatan.



Pengunjung yang datang ke tempat ini bisa menikmati hidangan khas minang, yakni Nasi Kapau. Deretan lauk pauk dan sayuran disajikan dengan pilihan yang bervariasi dan terlihat menggugah selera. Tak hanya hidangannya yang menarik, suasana dari tempat makannya juga nyaman dan luas. Areanya terlihat bersih yang dipercantik dengan berbagai hiasan yang terpasang di seantero dinding restoran. Kedai Pak Ciman ini buka hingga jam 21.00 WIB yang cocok untuk didatangi bersama keluarga maupun teman.


Masuk ke dalam restorannya, pengunjung akan langsung menemukan meja panjang yang terdapat deretan hidangan yang banyak dan bervariasi. Pengunjung bisa langsung melihat ada hidangan apa saja yang tersedia dan memesannya secara langsung pada karyawan dan mereka akan langsung mengambilkannya. Selain menyediakan nasi putih, tempat makan ini juga menyediakan nasi merah, nasi solok, hingga nasi briyani. Deretan lauknya pun terbilang sangat banyak. Mulai dari yang berbahan baku ayam, daging sapi, ikan, aneka jerohan, telur, hingga hidangan laut lainnya seperti udang ataupun cumi. Ragam lauk itu pun dimasak dengan citarasa khas Minang yang kaya akan bumbu dan rempah.



Sebagai salah satu sajian khasnya, Rendang yang menjadikan daging sapi sebagai bahan bakunya wajib untuk dipesan. Potongan dagingnya pas yang dimasak dengan bumbu rempah yang merasuk dan punya citarasa lezat. Ada juga Gajeboh hingga Gulai Tunjang Sapi yang wajib untuk dijajal. Sensasi kenyal dan gurihnya kedua menu ini memang terbukti ampuh memanjakan lidah. Tak kalah menggodanya dengan lauk lainnya yang pastinya akan membuat bingung pengunjung yang datang dan makan di tempat ini.



Nasi Kapau Kedai Pak Ciman

Jl. Minangkabau Timur No. 13, Jakarta Selatan

021 – 2290928