top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Pilihan Manis di Hong Kong Sheeng Kee Dessert


Siapa sih yang tidak suka dengan sajian bercitarasa manis alias dessert? Sensasi rasa manisnya yang menjalar di mulut akan terasa begitu memanjakan dan menciptakan sensasi rasa berbeda. Tak hanya dijadikan sebagai santapan penutup usai makan berat, sajian bercitarasa manis juga bisa dinikmati saat sedang bersantai di sore hari.


Kebanyakan tempat makan biasanya menyediakan pilihan menu manis, meskipun mungkin variannya tidak terlalu banyak. Namun, ada pula tempat makan yang memang menjadikan sajian manis atau dessert sebagai menu unggulannya. Salah satunya adalah Hong Kong Sheng Kee Dessert yang menghadirkan menu ala Hong Kong dan beberapa wilayah Asia lainnya. Sesuai nama yang digunakan saja, restoran ini juga menyematkan kata ‘dessert’. Sehingga tidak dipungkiri jika dessert memang menjadi salah satu menu andalan yang disuguhkan tempat makan yang resmi buka pada 18 Desember 2018 ini.



Jika selama ini dessert identik dengan sajian bercitarasa dingin, maka di restoran ini sedikit berbeda. Itu karena di sini menyediakan dua pilihan dessert berbeda, yakni panas dan dingin. Kedua jenis dessert itu pun mampu menarik minat setiap pengunjung yang datang. Penyuka dessert dingin jangan lewatkan untuk memesan sajian bernama Mango Snow Ice with Pomelo, Green Tea Snow Ice with Read Bean and Almond Flake, SK Mango Pomelo Sago, Mango Pomelo Herbal Jelly, Mango Sago Grass Jelly, Herbal Jelly, dan lainnya.

Sedangkan untuk pilihan dessert panasnya, di sini juga terdapat berbagai pilihan menu yang tampilannya menyerupai bubur. Unggulannya adalah Rice Ball in Peanut Paste, Rice Ball in Sesame Paste, dan Rice Ball in Red Bean Paste. Untuk yang paling favorit dari dessert panasnya adalah Rice Ball in Peanut Paste. Sesuai namanya, sajian berupa bubur ini menjadikan kacang sebagai bahan utamanya. Rasa gurih dan pekat kacang begitu mendominasi. Rice ball atau yang sekilas mirip mocha ini terbuat dari tepung beras yang menghadirkan sensasi rasa sekaligus tekstur kenyal dari seporsi sajian unik ini.

Hong Kong Sheng Kee Dessert

Mal Kelapa Gading 2 Lt. Dasar Unit 124 & 126, Jl. Bulevar Kelapa Gading Blok M, Kelapa Gading, Jakarta Utara

021 – 45853776



bottom of page