• Novi Amaliyah

Pizza Marzano Kenalkan 3 Menu Baru Berbahan Dasar Nabati Yang Sehat dan Ramah Lingkungan


plant-based pizza marzano menu
Menu baru Pizza Marzano menggunakan bahan dasar nabati

Selain trend gaya hidup sehat yang meningkat, beberapa tahun belakangan orang juga mulai sadar akan lingkungan yang berdampak dari asupan pola makan yang dikonsumsi sehari-hari, terutama di kota-kota besar. Tak hanya peduli dengan asupan yang sehat kaum urban juga mulai peduli dengan lingkungan.


Salah satunya dengan menerapkan diet flexitarian. Diet flexitarian adalah pengaturan pola makan yang lebih mengutamakan konsumsi pangan dari bahan nabati, terutama jenis sayur dan buah. Selain mengutamakan konsumsi sayur dan buah dengan porsi yang lebih banyak, makanan lain yang dapat dikonsumsi adalah kacang-kacangan dan produk turunannya, susu dan produk turunannya, gandum utuh dan biji-bijian utuh lainnya.


Melihat peluang yang ada ini, Pizza Marzano meluncurkan beberapa menu baru berbahan dasar nabati yang tersedia di seluruh gerai di Indonesia mulai 17 September hingga 14 November 2021. Menggandeng perusahaan cukup inovatif di bidang pangan, OmniMeat yang merupakan bagian dari Green Monday.


Dimana kolaborasi ini memberikan kesempatan bagi pelanggan setia Pizza Marzano untuk menyesuaikan pesanan mereka dengan pilihan protein nabati. Inovasi ini merupakan salah komitmen PT Map Boga Adiperkasa Tbk untuk terus berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan serta memperluas pilihan yang lebih ramah lingkungan, dan mendukung gerakan flexitarian (pola diet semi-vegetarian).


“Kami memahami pentingnya mengurangi emisi karbon yang dihasilkan dan kita dapat memulai dari hal yang kecil, dengan menyediakan pilihan protein nabati pada salad, pizza, dan pasta kami. Cobalah untuk menjadi flexitarian dan berpartisipasi dalam gerakan ‘Green Monday’ (hari Senin tanpa daging) sebagai langkah awal yang baik untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap kesehatan dan keberlanjutan lingkungan, " jelas

Anthony Cottan, Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk, menjelaskan dalam siaran persnya.


Menurut Ruth Viona Angelika Tobing, Marketing Manager Pizza Marzano, dengan menu baru ini Pizza Marzano berharap bisa memberikan pengalaman baru untuk mencoba menu favorit mereka dengan pilihan berbahan dasar nabati tanpa merasakan perbedaannya dan tetap nikmat.

Caesar salad
Caesar salad dengan pilihan daging nabati OmniMeat

Adapun menu-menu baru yang tersedia dalam pilihan berbahan dasar nabati yang bisa kamu coba antara lain seperti Caesar Salad with OmniMeat yang berisi selada Romaine, OmniMeat nabati, saus Caesar, crouton dan dilumuri oleh minyak zaitun, taburan keju parmesan, dan mini bread sticks.


Spaghetti Mushroom
Spaghetti Mushroom

Untuk pecinta pizza bisa mencoba Classic Pizza, dimana Bolognese Pizza with OmniMeat OmniMeat nabati dengan saus Bolognese di atas pizza klasik, ditaburi keju mozzarella, bawang merah, dan keju parmesan parut. Atau kamu bisa coba Romana Pizza dimana Verde Pizza dengan OmniMeat nabati, kale, mozzarella, saus béchamel serta saus pesto dan keju parmesan.


Kamu juga bisa coba Spaghetti Mushroom with OmniMeat dimana pasta spaghetti dengan topping OmniMeat nabati, jamur, krim truffle, dan daun peterseli.


“Komitmen Pizza Marzano lewat penambahan opsi nabati dalam menunya merupakan inisiatif positif yang sangat kami dukung,” kata Fannie Jong, General Manager Fine Food Division PT Sukanda Djaya selaku Omni Distibutor di Indonesia. “Dengan menghadirkan Omni ke Indonesia, kami bertujuan untuk menyediakan pilihan makanan yang sehat, lezat, dan berkelanjutan sebagai alternatif dari daging hewani yang memuaskan selera Indonesia dan Asia. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Pizza Marzano yang memiliki misi yang sejalan untuk peduli terhadap lingkungan," tambahnya.