© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

Praktis Menikmati Kopi Susu Nespresso Barista Creations

Nespresso, pelopor kopi porsi dalam bentuk kapsul asal Swiss meluncurkan varian kopi terbarunya bertajuk Barista Creations. Varian kopi kapsul terbaru ini ditujukan secara khusus untuk para penikmat kopi susu. Meski variannya adalah kopi susu, tapi para penikmat kopi masih bisa menikmati citarasa pekat, asam, body, rasa, dan aroma yang berani.


Butuh 6 tahun bagi Nespresso untuk menemukan racikan kopi yang pas sehingga menghasilkan paduan kopi dan susu yang tepat untuk rangkaian produk Barista Creations. Dari 18 jenis biji kopi, ada sekitar 20.000 gelas cappuccino yang telah diuji dan lebih dari 120 prototipe kopi yang diproduksi. Melalui serangkaian percobaan khusus, tim pengembangan produk Nespresso juga menggunakan metode baru dalam menggiling dan memanggang biji kopi untuk dapat menemukan racikan kopi yang cocok diminum dengan susu. Rangkaian koleksi ini bisa dinikmati dengan susu nabati seperti susu gandum atau susu kedelai.


Ada 3 varian dari Barista Creations ini, yaitu Chiaro, Scuro dan Corto. Chiaro dalam bahasa Italia berarti light terinspirasi dari barista di Brooklyn. Chiaro terbuat dari paduan biji kopi Arabika dari Indonesia dan Kenya dengan pemanggangan ultra-light hingga memiliki citarasa manis karamel dengan note biskuit ketika dicampur dengan susu. Scuro yang dari bahasa Italia berarti dark terinspirasi dari barista di Melbourne. Scuro perpaduan biji kopi Columbia dan Ethiopia yang citarasanya lebih intens dibandingkan dengan Chiaro. Dan yang ketiga Corto yang artinya short dalam bahasa Italia. Corto terbuat dari arabica dan robusta Afrika yang terinspirasi dari barista Spanyol. Bubuk kopinya pekat dengan aroma spicy hingga menghasilkan citarasa lebih kuat dengan tekstur syrupy yang cocok dikombinasikan dengan sedikit susu.


Ketiga produk ini pernah diluncurkan pada tahun 2018 sebagai rangkaian produk limited edition. Dan saat ini pun akhirnya dijadikan varian permanen, melengkapi 25 varian kopi kapsul yang dimiliki Nespresso. Penasaran untuk mencoba produk ini, bisa langdung mengunjungi Nespresso Boutique yang ada di Plaza Indonesia lantai 1, Jakarta Pusat.